Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:25 WIB

Messi Terima Keputusan Valverde Mencadangkannya

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 25 November 2017 | 04:09 WIB
Messi Terima Keputusan Valverde Mencadangkannya
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi untuk pertama kalinya menjadi pemain pengganti di musim 2017-18 saat Barcelona jumpa Juventus. Dia bisa memahami keputusan Ernesto Valverde memainkannya dari bangku cadangan.

Messi masuk ke lapangan di menit ke-60 saat Barca bermain imbang 0-0 melawan Juventus di Allianz Stadium, Rabu (23/11/2017) kemarin, dalam matchday lima Liga Champions Eropa.

Ini kali pertama Messi tak ada dalam starting line up Barca sejak awal musim 2017-18. Sebelumnya, penyerang 30 tahun selalu bermain penuh dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

Valverde sudah menjelaskan alasannya membangkucadangkan Messi, dia tidak mau mengambil risiko dengan terus-terusan memainkan pemain andalannya itu.

Meski merasa aneh saat berada di bangku cadangan, Messi bisa menerima keputusan pelatih dengan memberinya istirahat.

"Setiap kali saya berada di bangku cadangan, ada banyak pemberitaan karena saya biasanya bermain, saya tidak suka duduk jadi cadangan, saya senang berpartisipasi dan membantu tim dari dalam," ujarnya usai menerima trofi Sepatu Emas Eropa 2017.

"Tetapi, saya mengerti musim ini masih panjang dan saya harus menjaga diri karena musim terus bertambah ketat," dia memungkasi.

Barcelona akan menghadapi laga penting akhir pekan ini dengan bertamu ke kandang Valencia, Stadion Mestalla, dalam lanjutan pertandingan La Liga. Belum bisa dipastikan apakah Messi akan main sebagai starter atau jadi pengganti.

Messi sejauh ini sudah mengemas 15 gol dari 17 penampilannya di semua ajang.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
x