Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:24 WIB

Klausul Buyout Fantastis dalam Kontrak Baru Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 26 November 2017 | 01:06 WIB
Klausul Buyout Fantastis dalam Kontrak Baru Messi
(Foto: The Independent)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona dan Lionel Messi telah menyapakati kontrak baru berdurasi empat musim. Dalam kontrak barunya, Messi punya klausul buyout dengan nilai fantastis.

Barca mengumumkan perpanjangan kontrak Messi melaluis situs resminya, Sabtu (25/11/2017) malam WIB. Ini sekaligus menjawab rumor mengenai masa depan Messi.

Dalam kontrak barunya, Messi akan bersama Barcelona hingga 2021, artinya dia akan berseragam Los Blaugrana hingga usia 34 tahun.

Nilai klausul buyout penyerang kebangsaan Argentina itu mencapai 700 juta Euro (11,2 triliun Rupiah).

"FC Barcelona dan Lionel Messi sudah menandatangani kontrak baru pada Sabtu pagi yang akan membuat pemain kebangsaan Argentina hingga musim 2020-21," demikian pernyataan resmi klub.

"Klausul buyout-nya berada di angka 700 juta Euro. Saat kontraknya habis, pemain yang sekarang berusia 30 tahun akan menghabiskan 17 tahun bersama tim utama," lanjut isi pernyataan.

Barcelona menjadi klub profesional pertama Messi, dia bergabung dengan klub kebanggaan Katalunya itu pada 2000, saat itu dia barus berusia 13 tahun saat direkrut dari Newell's Old Boy.

Bersama Barcelona, Messi sudah pernah merasakan semua gelar juara di baik di La Liga maupun kompetisi internasional. Selain itu, dia juga meraih banyak trofi individu termasuk Sepatu Emas Eropa 2017 yang baru saja didapatnya pekan ini.

Komentar

 
x