Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 04:37 WIB

Spalletti Ungkap Kunci Inter Atasi Cagliari

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 26 November 2017 | 09:10 WIB
Spalletti Ungkap Kunci Inter Atasi Cagliari
Luciano Spalletti - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Cagliari - Luciano Spalletti menyebut perubahah skema permainan di babak kedua menjadi kunci keberhasilan Inter Milan menang 3-1 atas Cagliari.

Bertamu ke Sardagena Arena, Minggu (26/11/2017) dini hari WIB, Inter memulai dengan formasi 4-2-3-1, sedangkan Cagliari menerapkan skema 3-5-2. Inter mencetak gol pembuka di menit ke-29. Setelah itu, I Nerazzurri kesulitan membongkar barisan pertahanan tuan rumah.

Di babak kedua, Spalletti mengubah formasi bermain menjadi 3-5-2 mengikuti Cagliari. Hasilnya, Inter bermain lebih agresif. Mereka mampu menambah dua gol dari Marcelo Brozovic (55') dan gol kedua Icardi (83'), sedangkan Cagliari mencetak gol lewat aksi Leonardo Pavoletti (71').

"Kami harus memodifikasi permainan, karena Cagliari memulai dengan sangat baik dan kami di bawah tekanan," ujarnya kepada Football-Italia.

"Agar tidak ada kebingungan, kami mengubah bentuk permainan yang cocok dengan skuad dan karakteristik pemain. Saat Anda harus mengubah sesuatu maka membutuhkan waktu membiasakannya, tetapi kami melakukanya dengan baik di babak kedua."

"Saya ingin mengubah bentuk jadi kami meniru taktik Cagliari," dia memungkasi.

Kemenangan tersebut sementara menempatkan Inter di puncak klasemen dengan mengemas nilai 36 atau unggul satu poin dari Napoli yang baru akan bermain melawan Udinese, Minggu (26/11/2017) malam nanti.

Komentar

 
x