Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:14 WIB

Gol Messi Dianulir Barca Imbangi Valencia

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 27 November 2017 | 05:40 WIB

Berita Terkait

Gol Messi Dianulir Barca Imbangi Valencia
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Valencia - Duel dua tim peringkat atas La Liga, Barcelona versus Valencia, berakhir tanpa pemenang. Diwarnai kontroversi gol Lionel Messi, laga tersebut berkesudahan imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nou Camp, Senin (27/11/2017) dini hari WIB, laga berhalan dengan tempo tinggi sejak menit-menit awal. Peluang pertama tuan rumah hadir di menit empat, Paulinho melepaskan sepakan yang masih bisa diantisipasi Neto dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kontroversi terjadi di menit ke-30, berawal dari sepakan Lionel Messik yang mencoba ditangkap Neto. Tetapi, bola lepas dan bergulir ke arah gawang, dan dihalau keluar oleh Neto.

Messi sempat melakukan selebrasi gol karena mengira bola sudah masuk ke dalam gawang. Tapi, wasit menilai tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan terus berjalan.

Dari situasi tersebut Valencia melancarkan serangan balik, namun penyelesaian Rodrigo masih menyamping tipis dari gawang Barca. Meski melakukan protes, wasit tetap tak mengesahkan gol Messi padahal dari siaran ulang terlihat bola sudah melewati garis gawang.

Menit ke-32, Barca dapat tendangan bebas di depan kotak penalti setelah Geoffrey Kondogbia melakukan pelanggaran. Sepakan bebas Messi ke arah pojok kiri gawang masih bisa diamankan Neto. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Valencia yang berinisiatif menggebrak sejak awal. Hasilnya, mereka mampu membuka keunggulan di menit ke-60. Umpan Jose Gaya yang bergerak dari sisi kiri kotak penalti disontek oleh Rodrigo.

Tertinggal satu gol, Barca mencoba merespon dengan menaikkan tempo serangan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82. Umpamn Messi dari luar kotak penalti diteruskan dengan sempurna oleh Alba jadi gol.

Setelah gol tersebut, tuan rumah punya peluang bagus mendekati akhir waktu normal. Sundulan Luis Suarez memanfaatkan sepak pjok masih melambung tipis dari sasaran.

Di masa injury, Valencia hampir saja kembali unggul andai saja Simone Zaza lebih tenang dalam mengonversi umpan Guedes. Berdiri cukup bebas, sepakan Zaza masih melambung tinggi di atas gawang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Dengan hasil ini, Barca masih memimpin klasemen dengan 35 poin dari 13 pertandingan. Sementara Valencia yang juga belum terkalahkan ada di peringkat kedua dengan 31 poin.

Susunan Pemain

Valencia: Neto, Montoya, Gaya, Gabriel, Garay (Vezo 86'), Parejo, Kondogbia, Guedes, Soler, Zaza, Rodrigo (Pereira 81')

Barcelona: Ter Stegen, Umtiti, Semedo (Vidal 80'), Vermaelen, Alba, Paulinho, Iniesta (D Suarez 72'), Rakitic (Deulofeu 68'), Busquets, Messi, L Suarez


Komentar

Embed Widget
x