Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 06:28 WIB

Valverde Komentari Soal Gol Messi yang Dianulir

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 27 November 2017 | 10:14 WIB
Valverde Komentari Soal Gol Messi yang Dianulir
(Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyayangkan gol Lionel Messi dianulir wasit. Dia mengakui Valencia mampu menyulitkan timnya di babak kedua.

Memainkan pertandingan pekan ke-13di Stadion Nou Camp, Senin (27/11/2017) dini hari WIB, Barcelona sebenarnya bisa membuka keunggulan di menit ke-30.

Sepakan Messi gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Neto, bola bergulir ke arah gawang dan mampu dihalau keluar oleh kiper.

Messi sempat melakukan selebrasi gol karena mengira bola sudah masuk ke dalam gawang. Tapi, wasit menilai tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan terus berjalan.

Dari situasi tersebut Valencia melancarkan serangan balik, namun penyelesaian Rodrigo masih menyamping tipis dari gawang Barca. Meski melakukan protes, wasit tetap tak mengesahkan gol Messi padahal dari siaran ulang terlihat bola sudah melewati garis gawang.

"Kami sepakat bahwa itu sangat jelas. Ini bukan berarti kami mengintervensi keputusan perangkat pertandingan, itu karena situasinya bola sudah masuk," kata Valverde kepada Football-Espana.

"Kami baru-baru ini diuntungkan dari keputusan melawan Malaga, tetapi satu malam ini membahayakan kami lebih dari apapun karena hakim garis berada dalam posisi buruk," dia melanjutkan.

"Semua orang pun yang tahu apa yang akan terjadi jika gol tersebut disahkan. Kami akan memimpin dan itu akan menjadi keuntungan besar," tambahnya.

Pertandingan tersebut berkesudahan imbang 1-1. Barca sempat kebobolan terlebih dulu di menit ke-60 lewat gol yang dibuat Rodrigo. Tuan rumah baru bisa menyamakan skor di menit ke-82 berkat gol Jordi Alba.

"Mereka bertahan dengan sangat baik dan mencoba melakukan serangan balik sangat cepat. Kami mendapat hasil seri dan mencoba meraih untuk menang. Ada sebuah momen di babak kedua saat kami hampir saja kehilangan keseimbangan," dia memungkasi.

Dengan hasil ini, Barca masih memimpin klasemen dengan 35 poin dari 13 pertandingan. Sementara Valencia yang juga belum terkalahkan ada di peringkat kedua dengan 31 poin.

Sumber: Football-Espana

Komentar

 
Embed Widget

x