Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:15 WIB

Tak Sampai 4 Tahun, AC Milan Berganti Enam Pelatih

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 27 November 2017 | 20:05 WIB
Tak Sampai 4 Tahun, AC Milan Berganti Enam Pelatih
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Gennaro Gattuso menjadi pelatih keenam yang menukangi AC Milan setelah Massimiliano Allegri dipecat Januari 2014 lalu. Gattuso menggantikan posisi Vincenzo Montella.

Montella resmi dipecat Milan sekitar 24 jam usai bermain imbang tanpa gol dengan Torino akhir pekan kemarin. Meski mendatangkan 11 pemain baru di bursa transfer musim panas, Milan hanya duduk di peringkat tujuh dari 13 laga di Seri A.

Gattuso dipromosikan menjadi pelatih tim utama Milan. Sebelumnya Gattuso merupakan pelatih tim primavera. Belum diketahui secara pasti apakah Gattuso hanya sebagai caretacker atau mendapat kepercayaan hingga akhir musim.

Dengan demikian, Gattuso menjadi pelatih keenam Milan sejak Allegri dipecat Januari 2014. Artinya, kurang dari empat tahun Rossoneri sudah berganti enam pelatih.

Setelah Allegri, Milan dilatih Clarence Seedorf hingga akhir musim 2013-14. Filippo Inzaghi dipercaya menjadi pelatih menggantikan Seedorf sepanjang musim 2014-15 setelah dipromosikan dari pelatih tim primavera.

Di awal musim, Inzaghi dipecat dan digantikan oleh Sinisa Mihajlovic. Pria asal Serbia juga dipecat pada April 2016 meski berhasil membawa Milan ke final Piala Italia sebelum akhirnya Montella ditunjuk menjadi pelatih di awal musim 2016-17.

Selama melatih di Milan, Montella mencatatkan 33 menang, 13 imbang, dan 18 kalah dengan rata-rata 1,75 poin per pertandingan. Pelatih 43 tahun mampu memberikan trofi Piala Super Italia setelah mengalahkan Juventus pada Desember 2016.

Sumber: Football Italia

Komentar

 
Embed Widget

x