Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:27 WIB

Alasan PSSI Undang 3 Negara Ini di Tsunami Cup

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 28 November 2017 | 21:35 WIB
Alasan PSSI Undang 3 Negara Ini di Tsunami Cup
(Foto: pssi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia akan tampil di turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 bersama Kyrgyzstan, Mongolia, dan Brunei Darussalam. Apa alasan PSSI memilih tiga negara tersebut sebagai lawan tanding?

Tsunami Cup akan berlangsung 2-6 Desember 2017 di Banda Aceh. Turnamen ini digelar untuk memperingati bencana Tsunami yang menelan korban ratusan ribu jiwa pada 2004 silam.

Menurut Ketua Panpel Tsunami Cup 2017, Zaini Yusuf, tiga negara tersebut dipilih setelah berkonsultasi dan mendapatkan rekomendasi dari PSSI.

"Mengenai peserta di turnamen ini, kami menyerahkan langsung kepada PSSI," ujar Zaini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan alasan PSSI mengusulkan tiga negara tersebut karena paling siap diundang.

"Ini masalah teknis penjadwalan tim-tim. Sebab, ini sudah di penghujung tahun. Banyak tim-tim yang tidak available diundang," kata Tisha.

Indonesia akan berhadapan dengan Kyrgyzstan di laga perdana pada 2 Desember. Kemudian, mereka akan menghadapi Mongolia pada 4 Desember dan Brunei pada 6 Desember.

Setelah turnamen tersebut, timnas Indonesia akan kembali melakukan persiapan untuk menjalani serangkaian test event jelang Asian Games 2019 pada Februari mendatang.

Dalam test event tersebut, ada tujuh negara yang berpartisipasi seperti Korea Selatan, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi.

Komentar

 
Embed Widget

x