Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:28 WIB

Gattuso Akui Dapatkan Tugas yang Berat

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 29 November 2017 | 02:06 WIB
Gattuso Akui Dapatkan Tugas yang Berat
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Gennaro Gattuso mengakui tugasnya sebagai pelatih baru AC Milan akan menjadi tugas yang berat. Meski demikian, Gattuso memiliki keyakinan timnya akan berkembang dengan baik.

Milan mengambil keputusan untuk memecat Vincenzo Montella dari kursi pelatih Milan. Hasil yang kurang memuaskan di awal musim 2017-18 menjadi alasan pemecatannya.

Milan langsung menunjuk Gattuso yang meruapakan mantan pemain mereka untuk menangani tim. Sebelumnya mantan gelandang timnas Italia menjabat sebagai pelatih tim junior Milan.

Gattuso senang mendapat kepercayaan untuk melatih mantan timnya. Meski demikian, dia mengakui tugasnya akan sulit dijalani karena berbagai hal.

"Ini hari yang sangat penting. Saya mengemban sebuah tanggung jawab besar," kata Gattuso saat dikenalkan secara resmi sebagai pelatih baru Milan.

"Tentu ini akan menjadi tugas yang berat. Tim ini memiliki pemain dengan kewarganegaraan berbeda dan rata-rata usianya 21 tahun," lanjut Gattuso.

"Mereka akan melewati waktu yang tidak mudah, tetapi saya yakin semua akan berjalan dengan baik," pria 39 tahun memungkasi.

Sebelum kembali ke Milan, Gattuso telah menangani sejumlah tim. Gattuso sempat melatih FC Sion, Palermo, OFI Crete dan Pisa.[rza]

Sumber: Football Italia

Tags

Komentar

 
x