Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:33 WIB

Tanpa Neymar, Pertahanan Barca Semakin Baik

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 29 November 2017 | 07:03 WIB
Tanpa Neymar, Pertahanan Barca Semakin Baik
Lionel Messi dan Neymar - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Lionel Messi mengungkapkan hal positif dari hengkangnya Neymar dari Barcelona. Menurut Messi, pertahanan Barcelona semakin baik ketika Neymar hengkang.

Barcelona sempat dikhawatirkan akan mengalami kesulitan setelah melepas Neymar ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi kekhawatiran tersebut tak terbukti karena Barcelona mampu tampil dominan baik di kompetisi domestik maupun di Liga Champions.

Saat ini Barcelona masih belum terkalahkan di La Liga maupun Liga Champions. Klub asal Katalan memuncaki klasemen sementara liga dan juga Grup D Liga Champions tanpa menelan satu kali pun kekalahan.

Messi mengakui absennya Neymar memang memberikan pengaruh besar untuk tim. Tetapi dia menyebut perubahan tersebut membawa hal positif untuk Barcelona.

"Kami telah merubah gaya bermain kami sejak Neymar pindah," kata Messi kepada Kicker.

"Memang kami kehilangan kekuatan di lini serang, tetapi kami jadi lebih teratur dalam bertahan dan gelandang kami juga mampu bermain dengan lebih tenang," imbuh Messi.

"Kami mampu tampil lebih seimbang. Kami juga semakin kuat dalam bertahan," kapten timnas Argentina memungkasi.

Barcelona menjadi tim paling sedikit kebobolan di La Liga sepanjang musim ini. Gawang Marc-Andre Ter Stegen baru kebobolan enam gol di La Liga.[rza]

Sumber: Football Espana

Komentar

 
x