Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:35 WIB

Fakta yang Tercipta Usai MU Kalahkan Watford

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 29 November 2017 | 13:37 WIB
Fakta yang Tercipta Usai MU Kalahkan Watford
(Foto: BBC)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ashley Young tampil sebagai bintang kemenangan Manchester United dari Watford. Hasil tersebut sekaligus menyudahi catatan kurang oke Jose Mourinho jumpa tim besutan Marco Silva.

Dalam laga tengah pekan yang berlangsung di Vicarage Road, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB, MU menang 4-2. Gol-gol Setan Merah dicetak Ashley Young (2 gol), Anthony Martial dan Jesse Lingard sedangkan dua gol tuan rumah dicetak Troy Deeney lewat titik penalti dan Abdoulaye Doucoure.

Bagi Young ini adalah kali pertama bisa mencetak brace atau dua gol sejak terakhir melakukannya 11 tahun lalu. Sedangkan bagi Mourinho ini adalah kali pertama bisa menang melawan tim asuhan Marco Silva dari empat laga terakhir.

Sayangnya, Romelu Lukaku tak bisa mencetak gol di laga ke-200 di Liga Premier Inggris. Berikut catatan yang tercipta usai pertandingan tersebut seperti dikutip dari BBC Sports:

- Manchester United sudah delapan kali menang dari sembilan perjumpaan dengan Watford (1 kalah), mencetak setidaknya dua gol dalam tujuh pertemuan.

- The Hornets sudah delapan kali kalah dari MU lebih banyak dari jumlah kekalahan melawan tim lain di Liga Premier Inggris.

- The Red Devils sudah mencetak 32 gol dan kemasukan delapan gol sejauh musim ini berjalan. Selisih gol mereka (+24) menjadi yang terbaik dalam satu musim sejak 2000-01 saat mereka menjuarai liga (+26).

- Ashley Young mencetak dua gol di Vicarage Road untuk pertama kalinya sejak Oktober 2006 (saat dia masih bermain bagi Watford di usia 21 tahun melawan Fulham).

- Romelu Lukaku memainkan laga ke-200 di Liga Premier Inggris, hanya ada 10 pemain yang bisa mencetak gol lebih baik dari pada pemain Belgia (93 gol) setelah tampil 200 kali di liga.

- Abdoulaye Doucoure sudah mencetak lima gol di Liga Premier Inggris musim ini; hanya Leroy Sane (6) dengan jumah gol lebih banyak.

- Troy Deeney mampu mengonversi 11 gol dari 12 tendangan penalti di liga, termasuk tiga kesempatan penalti melawan Manchester United (semuanya dibuat di Vicarage Road).[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x