Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 17:49 WIB

Comeback, Sentuhan Pertama Bale Berbuah Gol

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 29 November 2017 | 14:33 WIB
Comeback, Sentuhan Pertama Bale Berbuah Gol
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Gareth Bale menjalani laga comeback bersama Real Madrid setelah absen lama. Meski tak mencetak gol, Bale berperan dalam lahirnya satu gol El Real.

Madrid menjamu Fuenlabrada di leg kedua babak 32 besar Piala Raja Spanyol di Santiago Bernabeu, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB. El Real sudah mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama, kesempatan itu dimanfaatkan Zinedine Zidane untuk memainkan pemain pelapis.

Gawang Madrid kebobolan terlebih dulu di menit ke-25 berkat gol yang dicetak Luis Milla. Madrid baru bisa menyamakan skor di menit ke-63 yang dicetak Borja Mayoral.

Ada peran Bale dalam terciptanya gol tersebut, pemain 28 tahun itu masuk di menit ke-63 menggantikan Francisco Feuillassier. Baru beberapa detik berada di lapangan, Bale yang bergerak ke sayap kanan menerima sodoran dari rekannya. Dia kemudian melepaskan umpan silang menggunakan kaki kiri, bola dengan mudah dibelokkan Mayoral untuk jadi gol.

Beberapa menit berselang, Bale hampir saja mencetak gol sebelum bola rebound sepakannya bisa diteruskan Mayoral menjadi gol kedua Madrid. Pertandingan akhirnya berkesudahan imbang 2-2, Los Blancos lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 4-2.

Dengan umpannya tersebut, Bale menjadi pemain Madrid dengan assist terbanyak (5 kali). Melalui akun Twitter resminya, Bale mengungkapkan perasaan bahagianya bisa kembali bermain usai pulih dari cedera.

"Benar-benar sangat menikmati bisa keluar sana dan bahkan terasa lebih baik lagi setelah bisa melaju ke babak berikutnya," demikian kicau akun @GarethBale11.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
x