Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:11 WIB

Wenger: Duel MU vs Arsenal Tak Lagi Seperti Dulu

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 1 Desember 2017 | 21:05 WIB
Wenger: Duel MU vs Arsenal Tak Lagi Seperti Dulu
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger mengatakan, duel Arsenal melawan Manchester United tak lagi seperti dulu. Kini, pertemuan dua tim besar Inggris itu tak lagi menentukan.

Saat Wenger pertama kali datang ke Inggris melatih Arsenal di 1996, duel melawan MU selalu menjadi duel sengit dan tak jarang menentukan siapa yang akan menjuarai Liga Primer Inggris di akhir musim.

Hal itu terjadi saat MU masih dilatih Sir Alex Ferguson. Perang-perang komentar pun tak terelakkan antara Ferguson dan Wenger. Di era 2000-an, MU dan Arsenal memang dua klub yang paling dominan.

Tapi, hal itu berubah setelah kemunculan Chelsea dan Manchester City. Persaingan juara Liga Primer Inggris lebih merata dan tak melulu hanya melibatkan Arsenal-MU. Bahkan, MU belum pernah lagi menjadi juara setelah 2013 lalu atau bertepatan dengan keputusan Ferguson pensiun.

Minggu (3/12/2017) dini hari WIB, Arsenal akan menjamu MU di Stadion Emirates. Wenger mengakui duel dengan MU beberapa tahun belakangan tak lagi menentukan. Tapi, pelatih asal Prancis tetap menilai laga melawan MU sangat krusial.

"Kami berada di awal-awal musim dan selama beberapa musim ketika saya melatih di sini, duel melawan MU biasanya menentukan hasil akhir musim, tapi kini itu tak berlaku lagi," ujar Wenger, dikutip dari Daily Mail.

"Kini ada enam atau tujuh tim yang berjuang menjuarai Liga Primer Inggris, tapi melawan MU tetap menjadi pertandingan besar dan penting. Sejarah pertemuan kedua tim sedikit berperan karena MU dan Arsenal klub besar. Semua pemain tahu akan banyak perbincangan sebelum dan sesudah laga. Tentu saja laga ini berpengaruh," katanya.

Saat ini MU berada di peringkat dua klasemen Liga Primer Inggris dengan mengemas 32 poin, sementara Arsenal di posisi empat menorehkan 28 poin.

Komentar

 
Embed Widget

x