Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:43 WIB

Joe Hart Masih Jadi Kiper Utama Inggris

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 2 Desember 2017 | 03:05 WIB
Joe Hart Masih Jadi Kiper Utama Inggris
Joe Hart - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyadari timnya memiliki banyak penjaga gawang berkualitas. Akan tetapi Southgate menegaskan akan tetap menjadikan Joe Hart kiper utamanya.

Selain Hart, Inggris memiliki Jordan Pickford dan Jack Butland yang sama-sama tampil apik di level klub maupun di Inggris. Penampilan ketiganya mampu membantu Inggris tak terkalahkan sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Selama beberapa tahun terakhir posisi kiper utama Inggris masih dipegang oleh Hart. Menjelang Piala Dunia, Southgate masih mempercayakan posisi tersebut kepada kiper West Ham United.

"Tim ini memiliki persaingan yang bagus. Joe telah menjadi kiper utama selama babak kualifikasi dan tampil dengan sangat baik," ujar Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Kami memiliki catatan pertahanan yang bagus melawan Brasil dan Jerman. Oleh karena itu dapat dikatakan kiper-kiper kami tampil dengan sangat bagus dibandingkan tim lain saat ini," imbuh Southgate.

"Apabila kami harus bermain besok, saya akan menjadikan Joe Hart sebagai kiper utama. Masih ada enam bulan sebelum Piala Dunia dan dia tentunya harus menjaga performa tersebut," tandasnya.

Gawang yang dikawal Hart tak kebobolan dalam dua laga terakhir Inggris. The Three Lions mampu tak kebobolan ketika menghadapi Jerman dan Brasil di laga persahabatan bulan lalu.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x