Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:27 WIB

Tsunami Cup 2017

Kunci Kemenangan Indonesia Lawan Brunei

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 Desember 2017 | 09:20 WIB
Kunci Kemenangan Indonesia Lawan Brunei
luis milla - (Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Banda Aceh - Pelatih Indonesia, Luis Milla membeberkan kunci kemenangan anak asuhnya lawan Brunei Darussalam di laga perdana Tsunami Cup 2017.

Bertanding di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (2/12/2017), Indonesia menundukkan Brunei dengan skor 4-0. Empat gol kemenangan Tim Merah Putih dicetak Hansamu Yama, Septian David Maulana, Fachrudin, dan Yabes Roni.

Menurut Milla, kunci kemenangan anak asuhnya adalah bermain baik sejak menit pertama dan mampu mencetak dua gol di 30 menit pertama sebelum lapangan tergenang air karena hujan yang terus mengguyur stadion.

"Malam hari ini, kunci kemenangannya karena tim memulai pertandingan sangat baik. 30 menit pertama jadi kunci dimana air belum menggenang," ujar Milla, usai laga.

"Dan saat air banyak (tergenang), secara garis besar saya puas dengan tim, tapi saya tetap ingin mencari bentuk terbaik dari tim. Kita masih kreasikan cara bermain yg baru dan komposisi yang lebih progresif," tambahnya.

Bagi Milla, kondisi lapangan yang tergenang air dan hujan deras mengguyur stadion bukan menjadi masalah besar, karena bukan tak mungkin hal ini terjadi saat pagelaran Asian Games 2018.

"Bisa kita ingat melawan Thailand U23 dimana lapangan seperti ini, banyak hujan dan genangan. Lapangan seperti ini bisa jadi opsi dan kemungkinan Asian Games nanti," katanya.

"Tapi saya lihat mereka mau berkompetisi, mereka mau menang dan berjuang. itu yang saya mau lihat dari tim di Asian Games nanti," tandasnya.

Setelah ini, Indonesia akan menantang Mongoli, Senin (4/12/2017).

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x