Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 17:50 WIB

Menang Lawan West Ham Sama Pentingnya dengan MU

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 Desember 2017 | 16:06 WIB
Menang Lawan West Ham Sama Pentingnya dengan MU
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, kemenangan lawan West Ham United akan sama pentingnya dengan kemenangan lawan Manchester United. Dia meminta anak asuhnya fokus ke laga lawan Wet Ham terlebih dulu.

City akan menjamu West Ham, Minggu (3/12/2017) di Stadion Etihad. Di klasemen Liga Primer Inggris, The Citizens unggul 30 poin dari lawannya tersebut.

Selain itu, City mencetak 32 gol lebih banyak dan kebobolan 21 lebih sedikit dibandingkan West Ham. Manchester Biru juga belum terkalahkan. Artinya, Raheem Sterling dkk. unggul segalanya dari West Ham.

Meski demikian, Guardiola menegaskan takkan meremehkan City. Dia meminta anak asuhnya tak memikirkan derbi Manchester yang baru digelar pekan depan.

"Poinnya sama saja, tiga poin. Menang lawan MU takkan memberikan kami enam poin. Itu sebabnya kami harus tetap tenang dan mempersiapkan diri sebaik mungkin lawan West Ham," ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Saya tak membantah performa kami lebih baik dari West Ham. Kami mencatatkan hasil lebih baik dari mereka. Tapi buat apa saya berpikir laga nanti sudah pasti kami menangkan atau akan berjalan mudah? Tolong jangan katakan itu," tambahnya.

Tengah pekan nanti, City akan menempuh perjalanan jauh ke Ukraina untuk menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions sebelum melakoni derbi Manchester pekan depan. Tapi, bukan berarti City akan menurunkan pemain pelapis di laga lawan West Ham.

"Buat apa saya berpikir laga nanti hanya bertemu West Ham jadi kami akan menurunkan enam atau tujuh pemain dari tim kedua. Saya pikir itu konyol. Kami harus menghormati mereka. Menghormati yang baik adalah tampil serius dan bermain sebaik mungkin. Itu yang sejauh ini kami lakukan," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x