Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 17:55 WIB

Barcelona Kembal Dirugikan Keputusan Wasit

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 Desember 2017 | 14:02 WIB
Barcelona Kembal Dirugikan Keputusan Wasit
(Foto: sport-english)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona kembali dirugikan wasit. Kali ini gol yang dicetak Luis Suarez dianulir wasit karena dinilai offside saat menghadapi Celta Vigo.

Sebelumnya, Barcelona dirugikan keputusan wasit saat menghadapi Valencia di Mestalla pekan lalu. Ketika itu, gol Lionel Messi tidak disahkan wasit Iglesias Villanueva meski bola sepenuhnya sudah melewati garis gawang.

Saat menghadapi Celta Vigo, Sabtu (2/12/2017) di Camp Nou, Blaugrana kembali dirugikan. Di menit ke-27, Messi memberikan umpan terobosan ke Suarez yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ruben Blanco.

Suarez berhasil menaklukkan Ruben Blanco dan mencetak gol. Tapi, wasit Melero Lopez menganulir gol tersebut karena menilai Suarez dalam posisi offside.

Wasit berpikir Suarez berada di depan pemain belakang terakhir Celta, tapi pemain Celta, Jozabed di posisi bek kiri berada sedikit di belakang Suarez. Jika dilihat dari tayang ulang, seharusnya pemain asal Uruguay itu berada dalam posisi onside dan golnya sah.

"Anda selalu ingin kontroversi menguntungkan tim Anda dan kesalahan juga menguntungkan tim Anda," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikutip dari Daily Mail.

"Tapi kami berharap keputusan wasit berikutnya tak mengandung kesalahan. Saya tetap diam. Bukan pertama kali keputusan (merugikan) tersebut terjadi," katanya.

Barcelona harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2. Dua gol Barcelona diborong Lionel Messi, sementara gol Celta dicetak Iago Aspas dan Maximiliano Gomez.

Komentar

 
x