Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:42 WIB

Ancelotti Buka Suara Alasan Dipecat Munchen

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 4 Desember 2017 | 12:05 WIB
Ancelotti Buka Suara Alasan Dipecat Munchen
Carlo Ancelotti - (Foto: Sport)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Carlo Ancelotti buka suara terkait alasan Bayern Munchen memecatnya. Menurut Ancelotti, Munchen tak suka dengan metode kepelatihannya.

Ancelotti dipecat meski berhasil membawa Munchen menjuarai Bundesliga musim lalu. Pelatih asal Italia itu digantikan oleh Jupp Heynckes dan mampu membawa Munchen kembali ke puncak klasemen.

Ketua Bayern Munchen, Uli Hoeness menyebut, alasan memecat Ancelotti karena asisten Don Carlo yang kerap berseteru dengan dokter tim dan pelatih fisik.

Menurut Ancelotti, keputusan Munchen memecatnya karena tak suka dengan metode kepelatihan mantan juru racik PSG itu.

"Banyak yang diutarakan para pemain, presiden Munchen, dan media. Saya tak mendukung apa yang sudah terjadi. Semuanya karena ketidaksukaan atas metode kerja kami. Saya membangun metod kerja tersebut bertahun-tahun dan takkan mengubahnya," ujar Ancelotti, dikutip dari Football Italia.

"Para pemain biasanya tampil di 60 pertandingan per tahun dan metode saya berdasarkan kualitas ketimbang kuantitas. Ketimbang 90 menit di lapangan melakukan lari-lari lambat, saya lebih suka di lapangan 60 menit dan fokus pada lari-lari cepat, berlatih dengan bola, dan mengulang situasi pertadingan," tambahnya.

"Sepak bola buka soal lari lambat. Saya sudah lama di dunia sepak bola. Jangan ketika bermain sepak bola dan Anda melakukan latihan seperti atletik, karena itu akan merusak pemain jika mereka bermain 60 pertandingan selama satu musim. Anda harus beradaptasi," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x