Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:33 WIB

Grup C Liga Champions Eropa

Roma Lolos ke 16 Besar, Atletico Tersingkir

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 Desember 2017 | 06:03 WIB
Roma Lolos ke 16 Besar, Atletico Tersingkir
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - AS Roma jadi juara Grup C setelah di pertandingan terakhir harus susah payah mengalahkan Qarabag. Di pertandingan lainnya, Chelsea bermain imbang dengan Atletico Madrid.

Roma yang bermain di depan publik Stadion Olimpico, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB, butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar. Serigala Ibukota menguasai jalannya pertandingan, mereka melakukan 62 persen ball possession berbanding 38 persen dilakukan tim tamu.

Dari 17 shots, tujuh diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan lawan dua kali mengancam gawang tuan rumah. Kesulitan mencetak gol di babak pertama, I Giallorossi baru bisa mencetak gol di menit ke-53.

Edin Dzeko dengan jeli melihat Diego Perotti yang berada dalam posisi menguntungkan, umpan Dzeko kemudian dituntaskan nama kedua jadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Dengan hasil tersebut, Roma jadi juara Grup C dengan nilai 11, atau sama dengan yang dikemas Chelsea di posisi dua.

Di pertandingan lainnya, Atletico Madrid gagal melaju ke babak 16 besar setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Atletico sebenarnya mampu unggul terlebih dulu di menit ke-56 berkat gol Saul Niguez.

Sayang, gol Saul sirna setelah Stefan Savic mencetak gol bunuh diri di menit ke-75. Sampai peluit akhir berbunyi, skor imbang 1-1 tak berubah.

Hasil tersebut memaksa Atletico turun kasta ke babak 32 besar Liga Europa, karena berada di posisi tiga Grup C dengan nilai tujuh.

Komentar

 
Embed Widget

x