Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:33 WIB

Barca Tutup Fase Grup Kalahkan Sporting 2-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 Desember 2017 | 06:16 WIB
Barca Tutup Fase Grup Kalahkan Sporting 2-0
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona menutup fase grup Liga Champions Eropa dengan kemenangan 2-0 atas Sporting Lisbon. Hasil tersebut mempertegas status Barca sebagai juara grup.

Bermain di depan publik Nou Camp, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB, Barca tak memainkan skuad terbaiknya. Lionel Messi, Sergio Busquets dan Paulinho jadi pemain pengganti, sedangkan Samuel Umtiti dan Andres Iniesta absen karena cedera.

Barca punya sejumlah peluang bagus di babak pertama, di menit ke-23 Luis Suarez berhasil masuk ke area penalti lawan. Tetapi penyelesaiannya masih bisa digagalkan kiper Rui Patricio.

Sporting juga punya kesempatan mengancam gawang tim tuan rumah melalui percobaan Fernandes tetapi masih bisa dihalau kiper Jasper Cillessen.

Barca baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-59. Berawal dari situasi sepak pojok, bola kiriman Denis Suarez mampu dibelokkan Paco Alcacer menggunakan sundulan yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Sporting punya kesempatan bagus menyamakan skor beberapa menit berselang, Bas Dost yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Cillessen penyelesaiannya malah bisa digagalkan kiper Barca.

Barca menutup pertandingan dengan skor akhir 2-0 setelah mantan beknya, Jeremy Mathieu mencetak gol bunuh diri di masa injury. Bermaksud memotong umpan Denis Suarez, Mathieu malah membelokkan bola ke gawang sendiri.

Berkat kemenangan ini, Barca mengoleksi 14 poin dari enam laga di fase grup dan finis sebagai juara Grup D. Mereka lolos ke babak 16 besar dengan ditemani oleh Juventus yang menjadi runner-up grup. Adapun Sporting berada di posisi ketiga dengan tujuh poin dan terlempar ke Liga Europa.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Semedo, Pique (Busquets 64'), Vermaelen, Digne; Rakitic, Gomes, Denis Suarez; Vidal (Messi 61'), Luis Suarez (Paulinho 75'), Alcacer

Sporting Lisbon: Rui Patricio; Piccini, Coates, Mathieu, Ristovski (Gelson Martins 46'); Battaglia, William; Bruno Cesar (Coentrao 64'), Acuna, Bruno Fernandes; Alan Ruiz (Dost 46')

Komentar

 
Embed Widget

x