Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:35 WIB

Indonesia Tantang Islandia Januari Mendatang

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 6 Desember 2017 | 17:04 WIB
Indonesia Tantang Islandia Januari Mendatang
Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita - (Foto: inilahcom/Andre Syamsurizal)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia akan menghadapi Islandia di pertandingan persahabatan bulan Januari nanti. Selain dijadikan lawan tanding, kehadiran Islandia ditujukan untuk kegiatan pengembangan lain.

PSSI sudah menjadwalkan beberapa pertandingan persahabatan dan uji coba untuk tim nasional Indonesia. Timnas, khususnya U23 memerlukan persiapan untuk mengikuti Asian Games 2018 nanti.

Saat ini Indonesia telah menjalani beberapa pertandingan uji coba. Januari nanti Indonesia akan menghadapi Islandia, salah satu peserta Piala Dunia 2018 nanti.

Islandia sendiri menjadikan laga melawan Indonesia sebagai persiapan untuk menjalani Piala Dunia. Rencananya laga Indonesia melawan Islandia akan diadakan tanggal 11 dan 14 Januari 2017.

Indonesia akan terbagi ke dalam Indonesia Selection dan Timnas U23 persiapan Asian Games 2018 untuk bertanding melawan Islandia di dua hari yang berbeda.

"Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang bagus buat kita. Kita bisa banyak belajar dari mereka," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

"Tur Islandia ke Indonesia tidak hanya 2x90 menit pertandingan, tetapi Indonesia akan memanfaatkan untuk kegiatan pengembangan pemain usia muda dan kepelatihan," lanjut Marsal.

Kedatangan Islandia akan dipromotori oleh Mediapro Asia. Sebelum ke Indonesia, Islandia dikabarkan melakukan tur ke negara-negara Asia lain.

"Islandia akan membawa tim inti ke Indonesia nanti. Karena sebagai persiapan untuk Piala Dunia 2018, mereka akan bawa tim terbaik," kata Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich.

Komentar

 
Embed Widget

x