Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:37 WIB

Indonesia v Islandia Laga Perdana GBK Pasca Renov

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 6 Desember 2017 | 19:04 WIB
Indonesia v Islandia Laga Perdana GBK Pasca Renov
(Foto: inilahcom/Andre Syamsurizal)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno akan digunakan saat timnas Indonesia menghadapi Islandia Januari nanti. Laga tersebut menjadi laga perdana GBK usai direnovasi.

Proses renovasi GBK telah dilakukan sejak bulan Oktober tahun lalu. Renovasi tersebut dilakukan dalam rangka persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Perkembangan terakhir, proses terakhir renovasi telah mencapai 90 persen. Rencanannya bulan Januari GBK sudah dapat digunakan.

Kebetulan, bulan Januari nanti timnas U23 yang akan tampil di Asian Games akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Islandia. Pertandingan tersebut akan digelar tanggal 14 Januari.

Tiga hari sebelumnya atau tanggal 11 Januari, akan diadakan pertandingan antara Indonesia Selection melawan Islandia. Akan tetapi pertandingan itu tidak akan diadakan di GBK.

Meski demikian, pertandingan Indonesia U23 melawan Islandia akan tetap digelar di GBK. Dengan kata lain pertandingan tersebut menjadi laga perdana GBK setelah direnovasi.

"Untuk laga tanggal 11 belum bisa menggunakan GBK. Alternatifnya masih dicari karena offseason Liga 1 banyak stadion yang direnovasi," kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita di jumpa pers, Rabu (6/12/2017).

"Tetapi untuk pertandingan tanggal 14 akan digelar di GBK. Jumat nanti kami akan berkordinasi dengan pihak pengelola," Marsal menambahkan.

"Animonya pasti akan bagus karena laga perdana GBK sudah langsung pertandingan antara Indonesia melawan Islandia," tandasnya.

Islandia dianggap akan menarik pehatian masyarakat Indonesia. Pasalnya Islandia akan berpartisipasi di Piala Dunia 2018 nanti.

Komentar

 
Embed Widget

x