Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:48 WIB

Hadapi Laga 'Final' Ini yang Dibutuhkan Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 7 Desember 2017 | 00:05 WIB
Hadapi Laga 'Final' Ini yang Dibutuhkan Liverpool
(Foto: liverpoolfc)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Nasib Liverpool di Liga Champions Eropa akan ditentukan saat jumpa Spartak Moskow di matchday enam. Laga ini layaknya final bagi The Reds.

Grup E masih menghadirkan persaingan seru perburuan dua tiket ke babak 16 besar. Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, Liverpool berada di puncak klasemen dengan nilai sembilan.

Tetapi, posisi mereka terbilang belum aman karena pesaing di bawahnya, Sevilla mengemas nilai delapan serta Spartak di urutan tiga dengan nilai enam. Artinya, siapa yang akan lolos ke fase gugur akan ditentukan di laga pamungkas, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Menang jadi wajib hukumnya bagi Liverpool saat menjamu Spartak Moskow di Anfield. Raihan tiga poin akan menjadikan mereka juara grup.

"Kami berada di puncak klasemen, takdir kami ada di tangan kami, kami main di kandang dan kami belum kalah di semua kompetisi meskipun kami menghadapi tim kuat," kata kapten Liverpool, Jordan Henderson.

"Tetapi kami juga harus tahu jika kami kalah malam ini maka yang mungkin terjadi kami tidak lolos," dia melanjutkan.

Henderson menyebut laga ini menjadi ujian mental bagi timnya seperti bermain di laga final yang hanya punya satu kesempatan.

"Perasaan yang timbul untuk laga ini seperti bermain di final dan kami harus punya mentalitas kuat," dia memungkasi.

Liverpool punya catatan oke saat main di kandang, mereka belum terkalahkan sejauh ini. Dari 10 pertandingan kandang, mereka membukukan enam kemenangan serta empat kali seri.

Sumber: Liverpool FC

Komentar

 
Embed Widget

x