Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:46 WIB

FA Jatuhkan Hukuman kepada Conte

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 7 Desember 2017 | 04:08 WIB
FA Jatuhkan Hukuman kepada Conte
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mendapat sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) usai diusir dalam laga melawan Swansea City. Dia diharuskan membayar denda 8 ribu Pounds.

FA menetapkan hukuman tersebut, Kamis (30/11/2017) lalu. Conte dianggap menujukkan kelakukan buruk dengan memarahi seorang ofisial pertandingan saat Chelsea mengalahkan Swansea 1-0 tengah pekan lalu.

Atas tindakannya itu, wasit Neil Swarbick langsung mengusir juru taktik asal Italia itu ke bangku penonton. Meskipun Conte sudah meminta maaf usai pertandingan, hal tersebut tidak membuatnya terhindar dari sanksi FA.

"Pelatih Chelsea Antonio Conte didenda 8 ribu Pounds (145 juta Rupiah) setelah dia mengakui tuduhan pelanggaran dan menerima hukuman standar FA," demikian pernyataan resmi FA.

Conte menegaskan bahwa protesnya tersebut bertujuan mengingatkan perangkat pertandingan bahwa Swansea membuang waktu dan merugikan timnya.

"saya ingin wasit belajar sesuatu. Bagi saya, Swansea sudah membuang waktu. Dalam hal ini, wasit harus mencoba melindungi tim yang ingin menang, tim yang ingin bermain sepakbola," kata Conte usai pertandingan.

"Saya marah karena meskipun dua kali saya bilang kepada ofisial keempat 'lihat, karena mereka membuang banyak waktu'. Saya berteriak. Saya menerima keputusan wasit," demikian mantan pelatih Juve.

Sumber: Goal

Komentar

 
Embed Widget

x