Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:42 WIB

Senangnya Wenger Arsenal Mampu Penuhi Target

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 Desember 2017 | 08:33 WIB
Senangnya Wenger Arsenal Mampu Penuhi Target
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger bisa tersenyum puas usai Arsenal menang telak 6-0 atas Bate Borisov. Wenger senang The Gunners mampu mencapai target di fase grup.

Arsenal menjamu Bate di Emirates Stadium, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB, dalam matchday enam Liga Europa. Setengah lusin gol Meriam London masing-masing disumbang Mathieu Debuchy (11'), The Walcott (37'), Jack Wilshere (43'), Danis Polyakov (bunuh diri 51'), Olivier Giroud (pen 64'), dan Mohamed Elnenyt (74').

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal memastikan diri sebagai juara Grup H dengan nilai 13. Ini menjadikan mereka klub Inggris dengan jumlah poin terbanyak di fase grup Liga Europa.

Catatan lainnya, ini adalah keenam kalinya dalam sejarah Arsenal mampu mencetak enam atau lebih gol dalam satu pertandingan di kompetisi Eropa.

Wajar bila pencapaian tersebut membuat Wenger semringah ditambah lagi mereka mampu memenuhi target.

"Targetnya adalah menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Penting untuk fokus pada kualitas dan itu yang sudah kami lakukan," kata Wenger seperti dikutip BBC Sports.

"Saya bangga dengan sikap dan kami mampu mempertahankan kualitas permainan dan cara Arsenal ingin bermain sepakbola. Itu positif," dia memungkasi.

Di pertandingan tersebut, bek sayap kanan Arsenal, Mathieu Debuchy, mencetak gol kompetitif pertamanya sejak 21 Desember 2014. Sedangkan Theo Walcott sudah mencetak tiga gol dalam dua pertemuan dengan Bate.

Komentar

 
Embed Widget

x