Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 02:14 WIB
 

Menang Besar 5-0 Bukan Penampilan Terbaik Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 10 Desember 2017 | 06:20 WIB
Menang Besar 5-0 Bukan Penampilan Terbaik Madrid
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Madrid - Zinedine Zidane tak bisa menutupi perasaan gembiranya usai Real Madrid menang telak atas Sevilla. Dia menyebut Madrid belum menunjukkan performa terbaiknya di pertandingan tersebut.

El Real menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12/2017) malam WIB, dalam pertandingan pekan ke-15 La Liga Spanyol. Mendominasi sepanjang pertandingan, Madrid menggelontorkan lima gol tanpa balas ke gawang Sevilla.

Pesta gol Madrid dicetak Nacho Fernandez (3'), kemudian disusul dua gol Cristiano Ronaldo (23', pen 31'), Toni Kroos ikut menyumbang gol (38'), dan gol Achraf Hakimi (42') menutup pesta gol Los Blancos.

Ini menjadi kemenangan dengan skor terbesar tanpa kemasukan gol Madrid di La Liga 2017-18. Sebelumnya, mereka pernah menang 3-0 atas Eibar. Atau raihan tiga poin dengan margin gol terbesar kedua, sebelumnya mereka pernah menang telak 0-6 atas APOEL Nicosia di fase grup Liga Champions Eropa.

Zidane mengakui kemenangan telak tersebut bukan diraih dengan mudah, apalagi tim yang dihadapi adalah Sevilla di peringkat lima besar. Dia menyebut hasil akhir melawan Sevilla belum menujukkan performa sesungguhnya dari Real Madrid.

"Saya pikir ini bukan penampilan terbaik kami dalam 45 menit di musim ini. Kami memang belum pernah mencetak gol sebanyak itu sebelumnya, tetapi dalam hal kami bermain, saya pikir kami punya pertandingan bagus lainnya melawan Real Sociedad dan Borussia Dortmund di Liga Champions," ujarnya kepada Football-Espana.

"Rasanya baik mampu mencetak lima gol melawan tim sulit seperti Sevilla dan tanpa kemasukan gol, tetapi ini bukan yang terbaik dari skuad saya. Ini belum berarti apa-apa," dia menambahkan.

"Kami bisa sangat senang karena mencetak lima gol ke gawang Sevila bukan hal mudah," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid naik ke posisi tiga dengan mengemas nilai 31 dari 15 pertandingan, atau sama dengan yang dikantongi Valencia di peringkat dua yang baru bermain 14 kali. Sedangkan Sevilla tertahan di peringkat lima dengan mengemas 28 poin.

Komentar

 
Embed Widget

x