Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 Februari 2018 | 02:26 WIB
 

Hampir Kalah, Arsenal Harus Bersyukur Punya Giroud

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Desember 2017 | 00:06 WIB
Hampir Kalah, Arsenal Harus Bersyukur Punya Giroud
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Southampton - Arsene Wenger lega Arsenal mampu lolos dari kekalahan melawan Southampton. Dia sangat bersyukur memiliki pemain seperti Olivier Giroud yang mampu menjadi pembeda.

Bertamu ke St Mary's Stadium, Minggu (10/12/2017) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Arsenal memulai laga kurang greget. Bahkan, gawang mereka sudah kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit.

Adalah Charlie Austin yang mencetak gol usai menerima umpan dari Dusan Tadic. Setelah gol tersebut, gawang Arsenal kembali menerima ancaman berarti. Beruntung dua peluang Soton masih melenceng dari sasaran.

Di babak kedua, keputusan Arsene Wenger memasukkan Olivier Giroud terbukti tepat. Dua menit berada di lapangan, tepatnya di menit ke-88 penyerang kebangsaan Prancis mampu mencetak gol penyeimbang. Menerima umpan lambung Alexis Sanchez, Giroud menanduk bola ke gawang yang gagal dibendung kiper lawan. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Menurut Wenger hasil imbang tersebut sudah cukup membuatnya lega. Pasalnya, sepanjang pertandingan Soton mampu menghadirkan sejumlah ancaman berbahaya.

"Ini adalah pertandingan sulit dan saya merasa bahwa kami harus membayar mahal dengan start lambat. Secara keseluruhan, saya pikir semangat para pemain luar biasa. Kami tidak menyerah sampai akhir," ujarnya kepada BBC Sports.

"Saya mempertimbangkan Olivier Giroud sebagai pemain regular. Kami harus bersyukur bahwa dia adalah bagian penting dari tim. Dia adalah pemain yang bisa masuk sebagai pembeda dengan sikap dan kemampuan baik. Dia adalah pemain bertalenta," dia memungkasi.

Tambahan satu angka itu membuat Arsenal mengoleksi 29 poin dan menempati urutan kelima di papan klasemen. Soton di urutan kesepuluh dengan nilai 18.

Komentar

 
Embed Widget

x