Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 08:29 WIB

Papua Juara Pertiwi Cup 2017

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 14 Desember 2017 | 13:20 WIB

Berita Terkait

Papua Juara Pertiwi Cup 2017
Tim papua keluar sebagai juara Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi 2017 - (Foto: PSSI)

INILAHCOM, Palembang - Tim papua keluar sebagai juara Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi 2017. Di final, putri-putri Mutiara Hitam mengalahkan Kalimantan Barat (Kalbar) 2-1.

Dalam laga final yang digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (13/12/2017), dua gol Papua dicetak Rulin Aspalek di menit ke-14 dan Yudith Herlina Sada pada menit ke-43. Sementara gol hiburan Kalbar diciptakan Syenida Meryfandina pada menit ke-13.

Pelatih Papua, Semuel Welya mengaku bersyukur atas pencapaian ini. Ia menyebut kerja keras pemain menjadi kunci sukses kemenangan timnya.

"Kami bersyukur mampu mempertahankan gelar juara. Kalbar saya rasa lawan yang kuat dan memberikan perlawanan yang baik pada hari ini. Apresiasi yang luar biasa untuk pemain dan sudah berjuang sejak awal event ini," ungkapnya, di laman resmi PSSI.

"Gelar ini kami persembahkan untuk keluarga, pendukung kami, dan warga Papua. Kami jelaskan bahwa Papua tak akan pernah habis menghasilkan pemain yang berkualitas. Kita semua juga berharap event Piala Pertiwi digelar rutin tiap tahun dan semoga tahun depan pesertanya bertambah banyak," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Kalbar, Sofie Imam Faizal mengatakan bahwa anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Ia menyebut Papua lebih beruntung.

"Kita akui lawan punya kualitas bagus dan laga yang menarik ditampilkan kedua tim. Namun anak-anak Kalimantan Barat hari ini sudah bermain luar biasa. Banyak peluang yang tercipta tetatpi gagal menjadi gol," kata Sofie.

"Kami semua minta maaf kepada masyarakat Kalimantan Barat karena gagal menjadi juara. Saya rasa tim ini punya prospek yang bagus ke depannya. Beberapa pemain kami juga sangat layat nantinya bila dipanggil memperkuat Timnas Wanita Indonesia," imbuhnya.

Komentar

Embed Widget
x