Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 09:13 WIB

Pique Berharap Barca Jumpa City di Final UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 Desember 2017 | 21:17 WIB
Pique Berharap Barca Jumpa City di Final UCL
(Foto: soccerway)

INILAHCOM, Barcelona - Gerard Pique kagum dengan performa impresif Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Pique dia punya keinginan Barcelona berjumpa City di final Liga Champions Eropa.

City tampil mengesankan baik di domestik dan level Eropa. Di Liga Premier Inggris, mereka membukukan 16 kemenangan dari 17 laga belum terkalahkan. Total, Kevin De Bruyne dkk sudah mencetak 52 gol dan kemasukan 11 gol.

Di level Eropa, City hanya menelan satu kekalahan di fase grup. Lima pertandingan lainnya mereka tutup dengan kemenangan beruntun. Produktifitas gol The Citizens juga terbilang baik, mereka bisa mencetak 14 gol dan hanya kemasukan lima gol.

Performa mentereng City bersama Guardiola tak mengejutkan Pique. Pasalnya, dia sudah tahu karakter dan kualitas mantan pelatih Barca dalam membesut sebuah tim.

"Saya sangat mempercayainya dan tahun lalu saya pikir dia bisa memenangkan segalanya karena saya tahu potensi Manchester City memiliki pelatih seperti dirinya," ujar Pique kepada Soccerway.

"Sekarang Anda bisa lihat pemain tahu apa yang Pep ingin dan bagaimana dia ingin pemain bermain seperti apa," dia melanjutkan.

City lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, sama seperti yang dicapai Barcelona. Keduanya berpeluang berjumpa bila lolos dari babak 16 besar. Pique berharap City bisa jumpa Barca di final.

"Jika kami bisa bertemu dengan merkea di final Liga Champions Eropa itu jadi hal menarik," dia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x