Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 10:32 WIB

Mou Jelaskan Cedera Valencia Usai Kalahkan WBA

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 18 Desember 2017 | 15:08 WIB
Mou Jelaskan Cedera Valencia Usai Kalahkan WBA
(Foto: manutd)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Kemenangan Manchester United atas West Bromwich Albion harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Antonio Valencia. Ini menjadi kerugian bagi The Red Devils jelang pekan-pekan padat akhir tahun.

Valencia harus digantikan di menit ke-66 oleh Marcos Rojo setelah mengeluhkan rasa nyeri di lututnya. Jose Mourinho menyebut cedera yang dialami bek sayap 32 tahun merupakan efek dari padatnya jadwal pertandingan.

"Ini yang saya sebut sebagai cedera Desember. Ini adalah cedera hasil akumulasi dari kelelahan. Ini cedera otot, tapi saya tidak tahu apakah hamstring, otot besar atau otot kecil," kata Mou dalam situs resmi klub.

Mou belum bisa memastikan berapa lama Valencia harus menepi, namun dia tidak mau terlalu mengkhawtirkan cedera pemain kebangsaan Ekuador itu. Pelatih asal Portugal juga mengingatkan semua pemain di Liga Inggris berpotensi mengalami kondisi serupa.

"Kita tunggu saja. Saya pikir dia adalah pemain berpengalaman dengan tidak menjadikannya penghambat. Tetapi, itu adalah cedera dari kelelahan," dia melanjutkan.

"Setiap pemain di Liga Inggris yang bermain di piala, dan kompetisi Eropa beresiko cedera," pungkasnya.

Sejauh ini, Valencia sudah tampil 24 kali bersama MU di semua kompetisi, dia mampu mencetak dua gol ke gawang Everton dan Arsenal. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Valencia dipercaya Mou menyandang ban kapten sejak absennya Michael Carrick.

Cedera Valencia membuat Mou harus memutar otak untuk melakukan rotasi skuadnya terutama di barisan bertahan menghadapi pekan padat akhir tahun. Selain Valencia, bek tengah Eric Bailly juga masih dalam masa perawatan cedera usai menjalani operasi.

Kemenangan tipis 1-2 dari WBA di The Hawthrons Stadium, Minggu (17/12/2017) kemarin, menjaga posisi MU di tempat kedua dengan selisih 11 poin dari Manchester City di peringkat pertama.

Komentar

 
Embed Widget

x