Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 06:29 WIB

Rivaldo: Sepak Bola Lebih Sulit di Zaman Saya

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 20 Desember 2017 | 20:02 WIB
Rivaldo: Sepak Bola Lebih Sulit di Zaman Saya
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Mantan gelandang serang timnas Brasil, Rivaldo mengakui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi layak mendominasi saat ini. Tetapi dia menyatakan bahwa sepak bola lebih sulit di zamannya.

Kemenangan Ronaldo di penghargaan Ballon d'Or menandakan untuk kali kesembilan penghargaan pemain terbaik dunia dimenangkan oleh Ronaldo atau Messi.

Sebelum Ronaldo memenangkan gelar tersebut tahun 2008, hampir tidak ada pemain yang mampu memenangkan gelar pemain terbaik dua tahun berturut-tuut.

Rivaldo menilai dominasi Ronaldo dan Messi memang layak karena kualitas kedua pemain dan juga tingkat persaingannya. Menurut Rivaldo, persaingan di masanya lebih sulit dibandingkan saat ini.

"Saya memang mengakui mereka layak mendapatkan gelar pemain terbaik 10 tahun terakhir ini. Tetapi di waktu saya, ada banyal pemain-pemain hebat," ujar Rivaldo, dikutip dari Marca.

"Ada saya, (Luis) Figo, (Francesco) Totti, (Alessandro) Del Piero," sambung Rivaldo.

"Jika saya bermain sekarang, saya tentu akan mendapatkan Ballon d'Or. Ronaldo dan Messi membuktitkan bahwa persaingan saat ini kurang bagus," tandasnya.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x