Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 09:14 WIB

Fans MU Protes ke UEFA Mahalnya Harga Tiket

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 21 Desember 2017 | 00:10 WIB
Fans MU Protes ke UEFA Mahalnya Harga Tiket
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Fans Manchester United mengajukan keberatan kepada UEFA atas mahalnya harga tiket babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan Sevilla.

MU akan terlebih dulu bertamu ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada 21 Februari 2018. Tuan rumah mengalokasikan sebanyak 2.450 tiket untuk fans United.

Namun, harga tiket yang ditentukan UEFA untuk pertandingan babak 16 besar dinilai terlalu mahal untuk fans tim tamu. Dilansir ESPN, tiket termurah dipatok di angka 80 Pounds (1,45 juta Rupiah) sedangkan termahal 133 Pounds (2,4 juta Rupiah).

Harga tersebut naik 40 persen dari harga tiket termurah saat Liverpool bertamu ke Sevilla di fase grup yaitu 54 Pounds (982 ribu Rupiah). Fans MU keberatan dengan naiknya harga tiket, belum laga mereka harus membayar biaya akomodasi dan transportasi saat melawat ke Andalusia.

"Ini memang terlalu awal apakah bisa mengubah ini tetapi kami sudah menjalin kontak baik dengan Manchester United dan Football Supporters Europe (FSE) dan akan melobi UEFA dan badan lain yang bisa mempengaruhi tingginya harga tiket," demikian pernyataan dari perkumpulan suporter MU yang menamakan diri Manchester United Supporters Trust (MUST).

Sementara itu, pihak Sevilla mengonfirmasi kenaikan harga tiket di babak 16 besar juga diberlakukan kepada fans tuan rumah. Untuk tiket termurah 68 Pounds (1,2 juta Rupiah) dan termahal 153 Pounds. Lebih lanjut, harga tiket akan kembali berubah jika Sevilla mampu menembus babak selanjutnya.

"Harga tiket di fase grup Liga Champions Eropa lebih murah dari babak 16 besar bukan karena lawan kami Manchester United. Jika Sevilla melangkah ke babak perempatfinal, maka tiket bisa lebih mahal daripada babak sebelumnya," demikian juru bicara Sevilla.

Komentar

 
Embed Widget

x