Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Januari 2018 | 18:39 WIB
 

Ambisi PSSI Bawa Indonesia Main di Piala Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 Desember 2017 | 04:39 WIB
Ambisi PSSI Bawa Indonesia Main di Piala Dunia
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) punya ambisi besar membawa sepakbola Indonesia berada di peringkat 10 besar Asia. Selain itu, PSSI juga menargetkan Indonesia bisa main di Piala Dunia.

Peringkat Indonesia dalam ranking Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) terbaru berada di urutan 24. Indonesia kalah dari negara tetangga, Malaysia, yang berada di peringkat 13 bahkan posisi Indonesia tergeser Singapura dan Filipina di tahun 2017.

Imbasnya, jatah klub Indonesia yang berlaga di Piala AFC 2018 berkurang dari yang awalnya dua klub menjadi satu klub lolos langsung ke fase grup, sisanya harus melewati babak kualifikasi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan PSSI menargetkan peringkat Indonesia bisa masuk 10 besar AFC dalam waktu kurang dari 10 tahun.

"Saat ini dengan seluruh pergerakannya, setidaknya kami harus jadi yang terbaik industri perutarannya di Asia," ucap Ratu Tisha, Rabu (20/12).

"Jadi nantinya lima setahun ke depan harus masuk top 10 di Asia," sambungnya.

Tisha menambahkan rencana besar federasi adalah mewujudkan mimpi timnas Indonesia bermain di Piala Dunia sebagai tuan rumah.

"Pada 2034 nanti kami ingin bidding tuan rumah Piala Dunia itu tak sekadar mimpi. Kami sangat yakin dan tahu roadmap-nya ke mana," dia memungkasi.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x