Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 06:28 WIB

Icardi Gagal Penalti, Inter Kalah Lagi

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 23 Desember 2017 | 23:20 WIB
Icardi Gagal Penalti, Inter Kalah Lagi
(Foto: Gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Sassuolo - Mendominasi pertandingan tak menjadi jaminan Inter Milan bisa meraih kemenangan, sebaliknya mereka harus menelan kekalahan 0-1 dari Sassuolo.

Bertamu ke Mapei Stadium, Sabtu (23/12/2017) malam WIB, Inter yang berambisi kembali ke jalur kemenangan usai dikalahkan Udinese pekan lalu tampil penuh determinasi sepanjang laga. Statistik Whoscored mencatat I Nerazzurri melakukan 64 persen ball possession berbanding 36 persen dilakukan tuan rumah.

Lebih banyak mendapat peluang, Inter nyatanya kurang efektif. Dari 15 shots hanya ada lima yang mengarah ke gawang termasuk penalti Mauro Icardi. Sementara Sassuolo mampu memaksimalkan sedikitnya peluang yang mereka peroleh.

Inter mengambil inisiatif bermain menekan sejak awal laga, penampilan gemilang kiper Andrea Consigli beberapa kali menggagalkan peluang I Nerazzurri. Dia menepis sepakan Marcelo Brozovic di menit ke-18.

Sassuolo bukan tanpa peluang, mereka mengancam gawang Inter di menit ke-24, percobaan Domenico Berardi dari dalam kotak penalti masih melebar.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Diego Falcinelli di menit ke-34, dia menyambut umpan silang dari Matteo Politano.

Inter hampir saja menyamakan kedudukan kalau saja sepakan Mauro Icardi di menit ke-43 tidak menyamping tipis dari gawang Sassuolo. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babab kedua berjalan tiga menit, Inter mendapat penalti setelah Francesco Acerbi melakukan handsball di area penalti. Icardi gagal mencetak gol setelah sepakannya ke arah kanan bawah mampu digagalkan Consigli.

Setelahnya, Sassuolo bermain pasif. Mereka lebih banyak menempatkan pemain di area bertahan. Tentu saja ini menyulitkan Inter untuk menembus area pertahanan lawan. Sundulan Milan Skriniar di menit ke-71 memanfaatkan umpan sepak pojok juga masih melebar.

Begitu juga peluang kedua Eder di menit ke-85, mendapat operan sundulan dari Icardi, sepakan penyerang Italia masih belum menemukan sasaran. Hingga peluit panjang berbunyi, Inter gagal mencetak gol penyeimbang.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Inter di musim 2017-18, dengan hasil tersebut La Beneamata masih berada di posisi tiga dengan mengemas nilai 40 dari 18 pertandingan, atau berselisih lima poin dari Napoli di puncak klasemen.

Posisi Inter masih bisa dilewati AS Roma yang berjarak dua poin dengan dua pertandingan yang belum dimainkan. Sedangkan Sassuolo berada di peringkat 14 dengan mengantongi nilai 20.

Susunan Pemain

Sassuolo: Consigli; Lirola, Goldaniga, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnelli, Duncan (Cannavaro 90'); Berardi (Ragusa 63'), Falcinelli, Politano (Mazzitelli 83')

Inter: Handanovic; D'Ambrosio (Dalbert 77'), Miranda (Joao Mario 80'), Skriniar, Cancelo; Valero, Gagliardini; Perisic, Brozovic (Eder 46'), Candreva; Icardi

Komentar

 
Embed Widget

x