Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 09:11 WIB

Weah Jadi Presiden Liberia, Onyewu Gantikan Trump?

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 29 Desember 2017 | 19:10 WIB
Weah Jadi Presiden Liberia, Onyewu Gantikan Trump?
Presiden Liberia George Weah yang juga mantan pemain AC Milan - (Foto: Quartz)

INILAHCOM, Jakarta - AC Milan mengirimkan ucapan kepada George Weah yang baru saja terpilih sebagai Presiden Liberia. Warganet meresponnya dengan beragam komentar.

Weah memenangkan pemilihan presiden Liberia. Dia mengalahkan kandidat lainnya, Joseph Boakai, dengan memperoleh 12 dari 15 suara di wilayah pemilihan.

Pria 51 tahun yang pernah memperkuat Milan dalam rentang 1995-2000 menggantikan Ellen Johnson Sirleaf yang merupakan kepala negara perempuan pertama di Afrika.

Sebelumnya, Weah pernah mencalonkan diri sebagai presiden di pemilu 2005. Akan tetapi, dia kalah dari Sirleaf.

AC Milan menyampaikan ucapan selamat kepada Weah atas keberhasilannya meduduki kursi orang nomor satu Liberia.

"Selamat kepada legenda merah-hitam George Weah menjadi presiden baru Liberia," demikian kicau akun @acmilan, Jumat (29/12/2017).

Kicauan tersebut mendapat respons luar biasa dari warganet terutama mereka yang merupakan fans I Rossoneri. Sampai berita ini diturunkan tweet tersebut sudah di-like lebih dari 1600 kali, serta 900 lebih retweet.

Ada juga warganet yang meninggalkan komentar lucu melalu reply. Ada yang menyarankan Weah mengangkat Marco Simone, mantan rekan duetnya di Milan, sebagai wakil presiden.

"Dia seharusnya mempekerjakan Marco Simone sebagai wakil presiden," kicau akun @RonnyS0L.

Terselip juga komentar nyinyir yang menilai Weah akan memerintah Liberia dengan tangan besi.

"Dia akan menjadi seorang diktator!," tulis akun @qqq222e.

Bahkan, akun @davidnugraha08 memprediksi akan ada satu pemain Milan yang menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Donald Trump.

"@kakhakala sebagai Walikota Tbilis, @GeorgeWeahOff sebagai Presiden Liberia, tunggu saja @OguchiOnyewu5 akan menggantikann Trump."

Onyewu pernah membela AC Milan dalam rentang 2009-2011. Bek tengah 35 tahun bermain untuk klub MLS, Philadelphia Union. Dia pernah membela timnas Amerika Serikat dari tahun 2004-2014.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x