Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 06:27 WIB

Statistik Arsene Wenger Usai Lewati Rekor Si Alex

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 1 Januari 2018 | 13:15 WIB
Statistik Arsene Wenger Usai Lewati Rekor Si Alex
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Arsene Wenger melewati rekor pertandingan milik Sir Alex Ferguson. Wenger kini menjadi pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak di Liga Premier Inggris.

Wenger menjalani pertandingan ke-811 saat Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion di The Hawthrons Stadium, Senin (1/1/2018) dini hari WIB. Sempat unggul terlebih dulu setelah James McClean melakukan gol bunuh diri. Kemenangan The Gunners harus sirna setelah Jay Rodriguez mampu mencetak gol penyeimbang.

Meski gagal meraih kemenangan, Wenger tetap bisa berbangga karena dia sudah melewati rekor yang pernah dibuat Sir Alex. Pelatih kebangsaan Prancis menjadi pelatih dengan catatan pertandingan terbanyak dalam sejarah Liga Premier Inggris.

Dalam 811 pertandingan yang sudah dilewati, Wenger meraih 468 kemenangan, 198 imbang, dan 145 menelan kekalahan. Catatan tersebut dibuat pelatih berjuluk The Professor selama 21 tahun menangani skuad Meriam London. Selama lebih dari dua dekade, Wenger menghadirkan tiga gelar juara liga.

Sedangkan, Sir Alex yang melatih MU sejak 1986 sampai 2013 membukukan 528 kemenangan, 168 imbang dan 114 kekalahan. Ada 13 gelar juara liga serta dua gelar Liga Champions Eropa yang pernah dihadirkan pria kebangsaan Skotlandia ke ruang trofi stadion Old Trafford.

Dengan hasil imbang yang diraih melawan WBA, Arsenal belum beranjak dari posisi enam dengan nilai 38 dari 21 pertandingan. Mereka tertinggal jauh 21 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Komentar

 
Embed Widget

x