Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 16:04 WIB

Selangor Takkan Halangi Evan & Ilham Bela Timnas

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 2 Januari 2018 | 06:03 WIB
Selangor Takkan Halangi Evan & Ilham Bela Timnas
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Selangor - Presiden Selangor FA, Datuk Seri Subhan Kamal berjanji takkan menghalangi Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn memperkuat Timnas Indonesia U-23, termasuk saat Asian Games 2018.

Polemik transfer Evan dan Ilham terus bergulir. Sebelumnya, manajer Selangor FA mengultimatum agar Evan dan Ilham hadir di sesi latihan, Selasa (2/1/2018) sesuai dengan perjanjian. Jika tidak, Selangor FA akan membawa masalah ini ke FIFA.

Masalah transfer Evan dan Ilham muncul setelah ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi meminta pemain Indonesia tak bermain di luar negeri, termasuk Malaysia. Menurut Edy, kualitas Liga Malaysia tak lebih baik dari Liga 1. Selain itu, Edy takut Evan dan Ilham tak dilepas Selangor untuk tampil di Asian Games karena Liga Malaysia terus bergulir.

Datuk Seri Subhan Kamal berjanji takkan menghalangi Evan dan Ilham memperkuat Timnas Indonesia U-23. Dia juga mengaku sudah berhubungan dengan wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono dan Sekjen Ratu Tisha Destria.

"Saya sudah berhubungan dengan wakil ketua umum dan Sekjen PSSI terkait masalah ini dan mereka turut membantu kami menyelesaikan masalah ini. Saya yakin kedua pemain itu akan segera bergabung dalam tim," ujarnya, dikutip dari Utusan.

"Saya jamin takkan menghalangi Evan dan Ilham bergabung dengan Timnas Indonesia jika memang tenaga mereka dibutuhkan dalam laga persahabatan, latihan, atau turnamen resmi," tambahnya.

Datuk Seru Subhan Kamal mengatakan, Selangor FA punya sejarah baik dengan pemain-pemain Indonesia. Sebelumnya, Selangor FA pernah diperkuat Bambang Pamungkas, Elie Aiboy dan Andik Vemansah.

"Jika Anda tanya kepada ketiga pemain tersebut, kami tak pernah mempersulit mereka memperkuat Timnas Indonesia. Saya akan pergi ke Jakarta untuk bertemu dengan ketua umum PSSI dua atau tiga hari ke depan. Saya akan menejelaskan dan meyakinkannya. Saya yakin hubungan baik kami bisa menyelesaikan masalah ini," tandasnya.

Komentar

Embed Widget

x