Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Januari 2018 | 10:32 WIB

Klopp Tak Buru-buru Mainkan Van Dijk

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 2 Januari 2018 | 16:07 WIB
Klopp Tak Buru-buru Mainkan Van Dijk
Virgil Van Dijk - (Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Jurgen Klopp menegaskan dirinya tidak akan tergesa-gesa untuk memainkan Virgil Van Dijk. Menurutnya Van Dijk perlu beradaptasi terlebih dahulu.

Liverpool mendapatkan suntikan kekuatan di lini belakang. Van Dijk didatangkan dari Southampton dengan nilai 75 juta Pounds (1,3 triliun Rupiah).

Harga tersebut membuktikan seberapa besarnya kebutuhan Liverpool di lini belakang. Akan tetapi Klopp sendiri tidak ingin gegabah untuk langsung memasang Van Dijk yang baru resmi bergabung di awal bulan ini.

Liverpool akan menghadapi Everton di Piala FA, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. Namun Klopp belum pasti akan memainkan Van Dijk langsung karena menrutunya masih perlu adaptasi.

"Saya belum tahu apa Van Dijk akan dimainkan melawan Everton. Kami perlu melakukan uji coba padanya lebih dahulu dan tidak perlu buru-buru," ungkap Klopp seperti dilansir dari Soccerway.

"Dia sudah tidak sabar bermain dan itu hal yang bagus. Tetapi kami harus pastikan dia siap," tambah Klopp.

"Bek tengah adalah posisi yang harus bekerja sama dengan pemain lain. Artinya seorang bek perlu beradaptasi terlebih dahulu," pelatih asal Jerman memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x