Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 17:30 WIB
 

Messi Ungkap Kekurangan dalam Dirinya

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 4 Januari 2018 | 01:02 WIB
Messi Ungkap Kekurangan dalam Dirinya
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia dengan skil komplet. Tapi, pemain asal Argentina merasa ada satu kekurangan yang ingin diperbaikinya.

Sepanjang kariernya, Messi sudah memenangkan lima trofi Ballon d'Or, empat trofi Liga Champions, dan beberapa gelar lagi selama 14 tahun memperkuat Barcelona.

Dari segi teknik, Messi tak perlu diragukan lagi. Kecepatan, menggiring bola, dan melewati lawan adalah kelebihan yang dimilikinya. Tapi, pemain berusia 30 tahun mengaku belum sempurna.

"Saya ingin menjadi pemain sempurna dan masih ada beberapa bagian dari permainan saya yang harus diperbaiki untuk meraih level maksimal," ujar Messi, dikutip dari Mirror.

"Bagian mana? Penalti. Saya harus lebih sering melakukan latihan tendangan penalti," katanya.

Menurut data transfermarkt, Messi sudah menendang 100 penalti untuk klun dan negara, termasuk saat memperkuat tim junior Argentina.

Dari 100 tendangan penalti, Messi sukses mencetak 78 gol dan 22 sisanya gagal termasuk dua penalti di musim ini saat menghadapi Alaves dan Deportivo La Coruna.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x