Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 21:19 WIB
 

Cerita Sedih David Silva Absen Bela City Demi Anak

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Januari 2018 | 06:32 WIB
Cerita Sedih David Silva Absen Bela City Demi Anak
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - David Silva akhirnya buka suara mengenai alasan dia absen di beberapa pertandingan terakhir Manchester City. Ada kisah yang membuat hati terenyuh dari salah satu anggota keluarganya.

Silva absen saat City menang telak 4-1 atas Tottenham Hotspur, mengalahkan Newcastle United 1-0, serta bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace. Gelandang serang 31 tahun kembali main sebagai starter saat The Citizens membekuk Watford 3-1 di Etihad Stadium, Rabu (3/1/2018).

Kabar yang berhembus, Silva harus absen karena alasan keluarga. Baru-baru ini, pemain kebangsaan Spanyol menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi, putranya lahir secara prematur dan membutuhkan penanganan medis secara intensif.

"Saya ingin berterima kasih untuk seluruh cinta kalian dan doa yang saya terima dalam beberapa pekan terakhir. Terima kasih khususnya kepada rekan-rekan setim, manajer, dan seluruh pihak atas pengertian dalam situasi yang saya alami," demikian tulisan Silva dalam akun Instagram.

"Saya juga ingin mengabarkan kelahiran putra saya, Mateo, yang lahir sangat prematur dan sedang berjuang hari demi hari dengan bantuan tim medis," lanjut tulisannya.

Pelatih Pep Guardiola memberikan keluasan kepada Silva jika dia harus absen membela City untuk mendampingi perawatan putranya.

"Kami sangat bergembira David (Silva) kembali bersama kami. Kami tidak tahu berapa lama dia akan bersama kami, tapi Anda melihat lagi hari ini bahwa dia adalah pemain penting untuk kami," ujar pelatih kebangsaan Spanyol usai laga melawan Watford.

"David (Silva) bebas untuk tinggal atau pergi kapan saja dia perlu. Itu bergantung pada kondisi keluarganya," lanjut Guardiola.

City menghadapi masalah cukup menyita perhatian pelatih, dua pemain pilarnya Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne mengalami cedera saat jumpa Watford. Jesus diprediksi harus menepi hingga enam pekan, sedangkan De Bruyne diharapkan sudah bisa bermain pekan depan.

Sumber: The Guardian

Komentar

 
Embed Widget

x