Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:18 WIB

Perempatfinal Coppa Italia 2017-18

Juve Melaju ke Semifinal Usai Menangkan Laga Derbi

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 Januari 2018 | 05:06 WIB
Juve Melaju ke Semifinal Usai Menangkan Laga Derbi
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juventus melangkah ke babak semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Torino dengan skor 2-0. Mereka akan jumpa Atalanta di babak empat besar.

Dalam laga bertajuk Derbi della Mole di Allianz Stadium Turin, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB, Juve tidak memainkan kiper utama, Gianluigi Buffon. Sebagai gantinya Massimiliano Allegri menurunkan Wojciech Szczesny.

Memainkan pola 4-2-3-1, Paulo Dybala kembali diturunkan bersama Douglas Costa untuk mengeksplorasi sisi lebar lapangan. Sedangkan Mario Mandzukic dipercaya sebagai target man.

Torino tak bisa memainkan penyerang andalannya, Andrea Belotti. Pelatih memilih Iago Falque dan Mbaye Niang di lini depan bersama Alex Berenguer. Sedangkan Tomas Rincon diplot sebagai gelandang yang mengatur keseimbangan lini tengah.

Juve mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen berbanding 37 persen. La Vecchia Signora total melepaskan 13 shots dengan empat diantaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Torino yang mengandalkan serangan balik cepat melepaskan lima attempts, ada tiga yang tepat mengarah ke gawang.

I Bianconeri membuka keunggulan saat laga berjalan 16 menit. Berawal dari penetrasi Paulo Dybala di area penalti lawan, usai mampu melewati satu bek lawan, Dybala memberikan operan silang kepada Douglas Costa yang meneruskannya dengan sepaka setengah voli.

Di menit setelahnya, Juve berulang kali mendapat kesempatan menambah keunggulan tetapi tetap saja gagal. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Tekanan tuan rumah belum mereda di babak kedua. Hasilnya, mereka mampu menggandakan skor di menit ke-68. Adalah Mario Mandzukic yang memanfaatkan kelengahan barisan belakang Torino dalam menghadapi serangan balik cepat.

Tertinggal dua gol, Torino masih kesulitan menembus solidnya barisan belakang Juve. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 tak berubah. Melaju ke babak semifinal, Juve akan jumpa Atalanta yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan tuan rumah Napoli 2-1.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Sturaro (Lichsteiner 46'), Rugani, Chiellini, Asamoah; Marchisio (Khedira 60'), Pjanic, Matuidi; Dybala, Douglas Costa; Mandzukic (Higuain 78').

Torino: Milinkovic-Savic; Molinaro, Burdisso, N'Koulou, De Silvestri; Baselli (Boye 81'), Rincon, Acquah (Obi 81'); Berenguer, Niang (De Luca 81'), Falque

Komentar

Embed Widget

x