Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 13:10 WIB
 

Leg I Babak 16 Besar Piala Raja Spanyol

Tanpa Messi, Barca Gagal Kalahkan Celta Vigo

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 Januari 2018 | 03:12 WIB
Tanpa Messi, Barca Gagal Kalahkan Celta Vigo
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Vigo - Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 melawan Celta Vigo dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Raja Spanyol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Balaidos, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB, Barca membangkucadangkan sejumlah pemain utamanya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, Ivan Rakitic dan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Untuk lini depan, pelatih El Barca, Ernesto Valverde, memainkan trio Jose Arnaiz, Denis Suarez dan Aleix Vidal.

Di kubu Celta Vigo, mereka menurunkan skuad terbaiknya termasuk Iago Aspas, Maximiliano Gomez dan Pione Sisto di pos lini serang.

Pertandingan berjalan menarik, Celta mampu memberikan perlawanan berarti ke barisan bertahan Barcelona. Ini terlihat dari catatan statistik yang menunjukkan penguasaan bola Celta 54 persen berbanding 46 persen yang dilakukan tim tamu.

Celta melepaskan total 13 shots dengan enam diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Barca melakukan 16 attempts dengan tujuh diantaranya tepat ke gawang.

Barca terlebih dulu unggul di menit ke-16, berawal dari penetrasi Andre Gomes di sisi kiri pertahanan Celta. Dia melepaskan umpan silang mendatar di dalam kotak penalti, Arnaiz dengan jeli membelokkan bola yang menujunya dengan sepakan rendah ke pojok bawah gawang lawan tanpa bisa dijangkau Alvarez.

Dalam kondisi tertinggal, Celta tak panik. Mereka tetap tenang dalam membangun serangan. Hasilnya, mereka mampu membalas di menit ke-32. Sisto yang lolos dari offside melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau Jasper Cillessen, bola sempat membentur tiang gawang dan mengenai badan kiper sebelum masuk ke gawang.

Pemain Barca sempat memprotes gol tersebut karena menganggap Sisto berada dalam posisi offside saat menerima bola mentahan dari Maxi Gomez. Namun, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Di babak kedua, Barca memasukkan Ousmane Dembele menggantikan Arnaiz di menit ke-72. Ini menjadi laga comeback pemain 20 tahun setelah absen sejak September lalu.

Kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi, sampai peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan. Skor 1-1 menutup laga.

Hasil imbang ini membuat peluang kedua tim sama-sama terbuka lebar, Barca akan ganti menjamu Celta Vigo di Nou Camp pekan mendatang.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Sergi Gomez, Andreu Fontas, Johny (Facundo Roncaglia 82') ; Daniel Wass (Brais Mendez 68'), Stanislav Lobotka, Jozabed; Iago Aspas, Maxi Gomez, Pione Sisto (Emre Mor 67')

Barcelona: Jasper Cillessen; Lucas Digne, Thomas Vermaelen, Gerard Pique, Nelson Semedo; Andre Gomes, Sergio Busquets, Paulinho (Ivan Rakitic 71'); Denis Suarez, Jose Arnaiz (Ousmane Dembele 72'), Aleix Vidal (Sergi Roberto 76')

Komentar

 
Embed Widget

x