Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 17:08 WIB
 

Preview Fiorentina vs Inter Milan

Bukan Hal Mudah Inter Raih Kemenangn di Florence

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 5 Januari 2018 | 10:30 WIB
Bukan Hal Mudah Inter Raih Kemenangn di Florence
(Foto: inter.it)

INILAHCOM, Florence - Inter Milan mengincar kemenangan perdana di 2018 saat jumpa Fiorentina. Namun, I Nerazzurri punya catatan kurang oke saat bertamu ke Florence.

Inter akan memainkan laga perdana di tahun 2018 dengan melawat ke Estadio Artemio Franchi, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia.

I Nerazzurri datang dengan membawa catatan kurang mengesankan di penghujung tahun 2017. Mereka belum pernah merasakan kemenangan dalam empat laga beruntun (3 kalah, 1 imbang). Tentu saja, Mauro Icardi dkk ingin menyudahi rangkaian hasil buruk tersebut guna menjaga peluang mereka meraih tiket Eropa musim depan.

Hingga pekan ke-19, Inter masih berada di peringkat tiga dengan nilai 41 atau terpaut tujuh poin dari Napoli di puncak klasemen. Akan tetapi, posisi mereka belum aman karena hanya berjarak dua poin dari AS Roma di urutan empat yang baru bermain 18 kali.

Dengan demikian, kemenangan menjadi harga mati bagi La Beneamata untuk menjaga jarak dari duo ibu kota, Roma dan Lazio. Selain itu, raihan tiga poin diyakini akan menjadi modal bagus bagi Inter mengawali paruh kedua liga.

Bila melihat statistik Inter di paruh pertama, mereka punya catatan bagus saat main di laga tandang. Dari Sembilan pertandingan, Inter membukukan lima kemenangan, tiga imbang dan sekali kalah. Mereka mampu mengumpulkan 18 poin dari 27 poin yang harusnya bisa diraih.

"Saya pikir kami butuh untuk melakukan lebih baik daripada yang kami lakukan di periode sebelumnya, meski kami tidak akan bisa menghindari segalanya," kata pelatih Luciano Spalletti dalam situs resmi Inter.

Namun demikian, Inter diyakini bakal mendapat perlawanan dari Fiorentina. Skuad asuhan Stefano Pioli juga belum meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

La Viola pun tengah mengincar tiket Liga Europa, berada di posisi tujuh dengan nilai 27 mereka masih punya kesempatan hingga akhir musim untuk mengejar Sampdoria di posisi enam yang hanya berjarak tiga poin.

Bermain di depan pendukungnya sendiri tentu menambah motivasi para pemain Fiorentina meraih hasil positif. Catatan kandang La Viola di liga terbilang cukup oke, dari sembilan sembilan pertandingan mereka membukukan empat kemenangan, tiga imbang serta dua kali kalah.

Dalam empat laga kandang terakhir, Davide Astori dkk tak terkalahkan (2 menang, 2 imbang). Head-to-head mereka juga masih unggul dari Inter, dari lima pertandingan terakhir mereka meraih tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Ada fakta menarik, La Viola selalu menang dari Inter dalam dua laga tandang di paruh kedua musim. Di musim 2015-16, mereka mengalahkan I Nerazzurri 2-1 kemudian musim lalu mereka menang 5-4.

"Di awal (Stefano) Pioli harus memahami para pemain dalam skuadnya dan dia menangani mereka dengan cara terbaik," kata Spalletti melanjutkan.

"Mereka memiliki pemain-pemain bagus, mulai dari Davide Astori, Milan Badelj sampai Giovanni Simeone tapi jangan lupakan juga kualitas pelatihnya," dia memungkasi.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x