Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 01:39 WIB

Inter Kembali Gagal Raih Kemenangan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 6 Januari 2018 | 06:27 WIB

Berita Terkait

Inter Kembali Gagal Raih Kemenangan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Florence - Inter Milan kembali gagal meraih kemenangan usai dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Fiorentina. Kemenangan mereka buyar setelah Giovanni Simeone mencetak di masa injury.

Dalam pertandingan Liga Seri A Italia yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB, kedua tim berimbang dalam penguasaan bola. Akan tetapi, tuan rumah lebih banyak melepaskan ancaman ke gawang Inter.

Sepanjang pertandingan, Fiorentina melakukan 20 shots, ada empat yang tepat ke sasaran. Sedangkan Inter melepaskan 11 attempts dengan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Fiorentina mendapat peluang pertama lewat serangan balik di menit keenam, tetapi percobaan Federico Chiesa dari luar kotak penalti masih melambung.

Chiesa lagi-lagi membuang peluang bagus di menit ke-14, memiliki ruang tembak terbuka di kotak penalti Inter sepakannya lagi-lagi melambung.

Inter merespon melalui percobaan Roberto Gagliardini, tetapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Fiorentina, Marco Sportiello.

Menit ke-35, Sportiello juga tak kesulitan mengamankan peluang yang didapat Matias Vecino. Sepakan mendatarnya dengan mudah ditangkap. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua berjalan lima menit, Mauro Icardi membungkam publik tuan rumah berkat golnya. Berawal dari sepakan bebas Joao Cancelo, bola dibelokkan Icarid menggunakan sundulan tetapi sempat diblok oleh Sportiello. Bola rebound langsung disambar Icardi jadi gol. 0-1 Inter memimpin.

Tiga menit berselang Fiorentina berpeluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Cristiano Biraghi, tetapi upayanya masih bisa digagalkan Samir Handanovic.

Kiper kebangsaan Slovenia kembali melakukan penyelamatan gemilang di menitb ke-78 dengan menggagalkan peluang tendangan salto Khouma Babacar.

Kemenangan Inter yang sudah di depan mata harus sirna di masa injury. Simeone yang tidak terkawal mampu meneruskan umpan pendek Valentin Eysseric untuk mencetak gol dari jarak dekat. Skor 1-1 menutup laga.

Hasil ini memperpanjang catatan empat pertandingan beruntun Inter tanpa kemenangan sejak awal Desember lalu.

Inter masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan perolehan 42 poin dari 20 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Napoli yang berada di puncak. Adapun Fiorentina menghuni posisi ketujuh dengan 28 poin.

Susunan Pemain

Fiorentina: Sportiello; Laurini, Pezzella, Astori, Biraghi; Benassi (Babacar 69), Badelj, Veretout (Gil Dias 85); Chiesa, Simeone, Thereau (Eysseric 62)

Inter: Handanovic; Cancelo (Candreva 82), Skriniar, Ranocchia (Nagatomo 73), Santon; Vecino, Gagliardini; Joao Mario (Dalbert 64), Borja Valero, Perisic; Icardi.

Komentar

Embed Widget
x