Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 04:37 WIB

Babak Ketiga Piala FA 2017-18

Van Dijk Cetak Gol Liverpool Kalahkan Everton

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 6 Januari 2018 | 06:44 WIB

Berita Terkait

Van Dijk Cetak Gol Liverpool Kalahkan Everton
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool meraih kemenangan dramatis atas rival sekotanya, Everton, dalam pertandingan Piala FA. Bek baru The Reds, Virgil van Dijk, menjadi penentu kemenangan.

Dalam pertandingan babak ketiga Piala FA yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB, Liverpool mendominasi penguasaan bola mencapai 61 persen berbanding 39 persen yang dilakukan Everton.

Dari 14 total shots, delapan diantaranya tepat ke gawang sementara tim tamu hanya bisa melepaskan empat attempts yang mengarah ke sasaran.

Liverpool mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga, peluang bagus mereka baru hadir di menit ke-25 lewat James Milner. Umpan silang Joe Gomez diteruskan Milner dengan sepakan voli yang melebar tipis.

The Reds membuka keunggulan di menit ke-35, berawal dari pelanggaran Mason Holgate kepada Adam Lallana, wasit menunjuk titik putih. Milner maju sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh kiper Jordan Pickford untuk menjadikan skor 1-0.

Enam menit kemudian terjadi keributan kecil di luar lapangan, Holgate mendorong Roberto Firmino hingga terjungkal ke area penonton, tetapi wasit hanya memberikan peringatan keras.

Di babak kedua, Liverpool terus menekan Everton. Mereka punya kesempatan bagus menggandakan skor di menit ke-54. Sundulan Gomez meneruskan umpan silang Sadio Mane masih melebar, serta semenit berselang sepakan Lallana masih melebar.

Virgil van Dijk tak mau ketinggalan mengancam gawang tim tamu. Menit ke-60, sepakannya dari jarak dekat masih tepat di pelukan kiper Pickford.

Everton yang terus tertekan mampu melakukan serangan balik cepat di menit ke-67. pemain pengganti Ademola Lookman bekerja sama dengan Phil Jagielka yang diselesaikan Gylfi Sigurdsson dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor 1-1.

Memasuki menit ke-80, intensitas serangan Liverpool belum berkurang, hasilnya mereka mampu mencetak gol kemenangan melalui Van Dijk. Bek termahal di dunia membelokkan bola umpan sepak pojok Alex Oxlade-Chamberlain menggunakan sundulan.

Di masa injury, Everton dua kali mengancam gawang Liverpool. Tetapi tidak ada yang berbuah gol. Skor 2-1 bagi kemenangan Liverpool tak berubah.

Susunan Pemain

Liverpool: Karius, Matip, Van Dijk, Robertson, Gomez (Solanke 77'), Milner (Alexander-Arnold 77'), Lallana (Wijnaldum 70'), Oxlade-Chamberlain, Can, Firmino, Mane

Everton: Pickford, Jagielka, Martina, Kenny, Holgate, Schneiderlin, McCarthy, Sigurdsson, Rooney (Lookman 52'), Bolasie, Calvert-Lewis (Niasse 82')

Komentar

Embed Widget
x