Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:13 WIB

Atletico Menang Costa Cetak Gol Lalu Dikartu Merah

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 6 Januari 2018 | 22:45 WIB

Berita Terkait

Atletico Menang Costa Cetak Gol Lalu Dikartu Merah
(Foto: gettyimages/fotopress)

INILAHCOM, Madrid - Atletico Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Getafe. Dalam pertandingan tersebut, Diego Costa mencetak gol debut dan juga menerima kartu merah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1/2018) malam WIB, Diego Costa langsung bermain sebagai starter. Sebelumnya dia juga bermain dari awal saat mengalahkan Lleida di leg 1 babak 16 besar Piala Raja Spanyol.

Main di depan pendukungnya sendiri, Atletico langsung tampil menyerang sejak menit awal laga. Peluang pertama mereka hadir di menit keenam, sepakan Costa masih sedikit diatas gawang.

Tuan rumah mencetak gol pembuka di menit ke-19, Angel Correa mencatatkan namanya di papan skor. Antoine Griezmann memberikan umpan di sisi kanan kotak penalti Getafe yang kemudian dibelokkan tendangan kaki kanan Correa ke arah kanan bawah gawang Getafe.

Setelah gol tersebut, Atletico sebenarnya terus mendominasi pertandingan tetapi sampai turun minum tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, Atletico kembali mengancam gawang Getafe melalui Diego Costa. Kali ini sepakannya dari dalam kotak penalti masih belum mengarah ke gawang.

Pertandingan berjalan keras, ada delapan kartu kuning yang keluar dari saku wasit hingga menit ke-62.

Los Rojiblancos akhirnya bisa menggandakan skor di menit ke-68. Menyambut umpan Sime Vrsaljko, Costa mencetak gol debutnya di La Liga 2017-18. Saking senangnya, dia berselebrasi dengan para fans hingga menyebabkan jersey-nya sobek.

Wasit menghampirinya dan memberikan kartu kuning kedua, artinya dia harus keluar lapangan dan Atletico bermain dengan 10 orang.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 bagi keunggulan Atletico tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin ini, Atletico ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 39 poin. Sementara itu, Getafe ada di peringkat kedelapan dengan raihan 23 angka.

Susunan Pemain

Atletico: Oblak, Vrsaljko, Savic, Godn, Lucas, Gabi, Koke (Torres 88), Correa (Gimenez 84), Carrasco (Thomas 60), Griezmann, Diego Costa

Getafe: Emiliano Martnez, Damian Surez, Djen, Cala, Antunes, Sergio Mora (Shibasaki 64), Arambarri, Portillo (Jimenez 64), Amath, Angel (Pacheco 75), Jorge Molina

Komentar

Embed Widget
x