Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 10:47 WIB
 

Allegri Komentari Kemenangan Kontroversial Juve

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 7 Januari 2018 | 09:15 WIB
Allegri Komentari Kemenangan Kontroversial Juve
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Cagliari - Massimiliano Allegri lega Juventus bisa pulang dengan membawa kemenangan atas Cagliari. Dia juga angkat bicara mengenai beberapa insiden kontroversi dalam pertandingan tersebut.

Juve memulai tahun 2018 dengan melawat ke Sardagena Arena, Minggu (7/1/2018) dini hari WIB. Meski mendominasi jalannya pertandingan, I Bianconeri malah kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-74 berkat gol Federico Bernadeschi. Gol tersebut sempat diprotes para pemain Cagliari karena Bernadeschi terlebih dulu melakukan pelanggaran sebelum mencetak gol.

Kemenangan dari Cagliari membuat Juve terus membuntuti Napoli di puncak klasemen. Dengan nilai 50 dari 20 pertandingan, Si Nyonya Tua berjarak satu poin dari I Partenopei, atau unggul delapan angka dari Inter Milan di peringkat tiga.

"Kami tidak bereaksi sebaik yang seharusnya kami lakukan, babak kedua situasinya sangat menekan. Penting bagi kami bisa membawa pulang hasil ini, jadi saya memuji para pemain, karena kami masih terus membuntuti Napoli dan menjauh dari Inter dan Roma," ujarnya usai pertandingan.

Pertandingan tersebut juga diwarnai keputusan kontroversial wasit yang tidak memberikan Cagliari tendangan penalti menyusul kontak fisik Bernadeschi yang menjatuhkan Simone Padoin.

Menanggapi hal tersebut, Allegri malah menyinggung penggunaan teknologi VAR yang justru mengurangi rasa hormat pemain terhadap keputusan wasit.

"Setelah unggul 1-0, kami seharusnya bisa mencetak gol lainnya atau setidaknya melakukan lebih baik untuk menguasai bola ketimbang memberikan Cagliari kesempatan untuk menyamakan skor," dia menambahkan.

"Saya akan mengatakan bahwa Cagliari tidak pantas kalah hari ini. VAR adalah instrumen yang dimaksudkan untuk mengurangi kontroversi, namun justru meningkatkan kontroversi karena pemain tidak menerima keputusan wasit," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x