Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:34 WIB
 

Harta Pemain Brunei Ini Kalahkan Ronaldo dan Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 7 Januari 2018 | 14:03 WIB
Harta Pemain Brunei Ini Kalahkan Ronaldo dan Messi
(Foto: Mirror)

INILAHCOM, Leicester - Jika menyebut Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang terbayang adalah pemain terbaik di dunia dengan bergelimang harta. Tapi, ternyata kekayaan mereka dikalahkan pemain muda Brunei Darussalam.

Pemain muda Brunei yang dimaksud adalah Faiq Bolkiah, keponakan Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah. Saat ini Faiq bermain untuk tim cadangan Leicester City.

Pemuda berusia 19 tahun itu dikabarkan memiliki kekayaan senilai 20 miliar Dolar AS (268 triliun Rupiah). Tentu saja kekayaan itu tak didapatnya dari sepak bola. Tapi, Faiq memang berasal dari keluarga kaya.

Faiq memulai kariernya di Inggris bersama AFC Newbury. Di 2009, Southampton memasukkan Faiq ke dalam akademinya. Meski tak mendapatkan kontrak, Arsenal menawarkan trial kepada Faiq di 2013. Faiq tampil bersama The Gunners di Piala Lion City dan mencetak satu gol.

Setelah itu, Chelsea datang mengajukan tawaran dua tahun kontrak. Tapi, Faiq hanya bertahan selama satu tahun dan memutuskan hijrah ke Leicester City dengan kontrak tiga tahun di 2016.

Faiq adalah putra dari pangeran Brunei, Jefri Bolkiah, yang merupakan saudara kandung dari Hassanal Bolkiah. Meski lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, Faiq tetap memperkuat timnas Brunei dan sudah tampil sembilan kali dengan mencetak satu gol.

Ayah Faiq pernah menghabiskan 35 juta Poundsterling untuk membeli mobil mewah, jam tangan, dan pena emas putih. Jefri dikabarkan memiliki 2.300 mobil mewah, termasuk Bentley, Ferrari, dan Rolls-Royce.

Tak hanya itu, Jefri pernah mendatangkan Michael Jackson ketika merayakan ulang tahunnya ke-50. Jefri membayar Michael Jackson 12,5 juta Poundsterling (227 miliar Rupiah) untuk tampil di konser pribadinya tersebut.

"Saya bermain sepak bola sejak kecil dan sejak itu saya selalu menikmati main di lapangan dan menguasai bola di kaki. Orangtua saya selalu mendukung dalam membantu saya menjadi pesepakbola," ujar Faiq, dikutip dari Mirror.

"Mereka melatih saya dengan keras secara fisik dan mental saat masih kecil. Jadi, orangtua saya adalah idola saya," tambahnya.

Komentar

 
x