Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 17:15 WIB
 

Rekrut Coutinho, Barca Harus Jual Banyak Pemain

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 8 Januari 2018 | 03:13 WIB
Rekrut Coutinho, Barca Harus Jual Banyak Pemain
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Philippe Coutinho Januari ini. Kosekuensinya, El Barca harus melepas banyak pemain untuk menyeimbangkan keuangan.

Barca akhirnya bisa mendatangkan Coutinho ke Nou Camp. Mereka merekrutnya dari Liverpool dengan mahar mencapai 160 juta Euro (2,58 triliun Rupiah) yang menjadikannya pemain termahal kedua di dunia.

Di awal musim, Los Blaugrana sebenarnya sudah berupaya mendatangkan pemain 25 tahun. Tetapi, tiga tawaran fantastis mereka ditolak Liverpool.

Dengan dana besar yang dikeluarkan untuk Coutinho, Barca harus menjual beberapa pemain. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan neraca finansial mereka agar tidak menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP).

Barca masih memiliki waktu sampai jendela transfer tengah musim ditutup pada 31 Januari 2018 untuk menjual pemain. Jika tidak, UEFA akan mengadakan investigasi terkait kebijakan transfer mereka.

Permasalahan yang dihadapi adalah tidak banyak klub tertarik merekrut pemain Barca yang masuk daftar jual karena tingginya gaji mereka.

Faktanya, pengeluaran gaji Barca mencapai 80 persen dari total pemasukan klub. Sebuah angka fantastis untuk klub sepakbola.

Beberapa pemain yang disebut-sebut masuk dalam daftar jual Barca antara lain Javier Mascherano, Aleix Vidal, Denis Suarez, Paco Alcacer, dan Arda Turan.

"Barcelona tidak bisa lagi menghabiskan dana untuk belanja pemain di masa datang. Barca perlu menjual pemain," ujar pengamat sepakbola, Guillem Balague, seperti dikutip dari Skysports.

Komentar

 
Embed Widget

x