Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 April 2018 | 13:11 WIB
 

Pirlo Komentari Nilai Transfer Coutinho ke Barca

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 8 Januari 2018 | 19:05 WIB
Pirlo Komentari Nilai Transfer Coutinho ke Barca
Andrea Pirlo - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Barcelona - Legenda Italia, Andrea Pirlo turut mengomentari nilai transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona. Menurut Pirlo, Coutinho memang pantas dihargai tinggi.

Coutinho meninggalkan Liverpool ke Barcelona dengan nilai transfer 160 juta Euro (2,58 triliun Rupiah). Pemain berusia 25 tahun mendapat kontrak lima setengah tahun.

Pemain asal Brasil itu menjadi pemain termahal ketiga di dunia setelah Neymar ketika meninggalkan Barcelona ke PSG senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) dan Kylian Mbappe ke PSG senilai 180 juta Euro (2,90 triliun Rupiah). Tapi, transfer Mbappe baru dibayar di akhir musim karena statusnya masih pemain pinjaman dari AS Monaco.

Barcelona sudah berusaha mendatangkan Coutinho di bursa transfer musim panas lalu, tapi beberapa proposal yang diajukan selalu dimentahkan Liverpool. Keinginan Coutinho dimasukkan ke dalam daftar jual juga ditolak The Reds.

Setelah melihat transfer Virgin van Dijk ke Liverpool senilai 80 juta Euro (1,2 triliun Rupiah), Pirlo mengatakan, wajar Barcelona mengeluarkan dana dua kali lipat dari harga Van Dijk.

"Selain dari harga yang gila, nilai transfer Coutinho sejalan dengan harga saat ini di bursa transfer," ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia.

"Jika Van Dijk dihargai 80 juta Euro, maka harga Pirlo dua kali lipat darinya. Saya rasa itu wajar," katanya.

Komentar

 
Embed Widget

x