Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Juni 2018 | 05:26 WIB
 

Piala Presiden 2018

Ini Pembagian Grup Piala Presiden 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 9 Januari 2018 | 13:20 WIB
Ini Pembagian Grup Piala Presiden 2018
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 klub dan digelar di lima kota besar. Berikut pembagian grupnya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, akan menjadi lokasi kickoff Piala Presiden 2018 pada 16 Januari mendatang. Laga pembuka akan mempertemukan tuan rumah Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dan membuka turnamen tersebut seperti tahun lalu.

"Pembukaan akan dilakukan pada Selasa, 16 Januari 2018 pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Kami juga akan menampilkan serangkain acara pada pembukaan tersebut," ungkap salah satu anggota organizing committee Piala Presiden 2018, Risha Adi Widjaya.

Risha menjelaskan pembagian grup Piala Presiden 2018 memperhatikan beberapa faktor termasuk geografis dan nilai komersial.

"Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial," pungkas Tisha.

Persib Bandung yang merupakan juara Piala Presiden 2015 berada di Grup A bersama Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan runner up Liga 2 2017, PSMS Medan.

Mitra Kukar berada di Grup B bersama tiga tim lainnya antara lain Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera.

Juara Liga 2 2017, Persebaya Surabaya, didapuk sebagai tuan rumah Grup C dilengkapi tiga tim lainnya, PS TNI, Madura United, dan Perseru Serui.

Grup D berisikan Bali United sebagai tuan rumah, lalu Borneo FC, Persija Jakarta dan PSPS Riau. Sedangkan Grup E akan memainkan pertandingan di Malang dengan Arema FC sebagai tuan rumah, mereka akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Masing-masing grup akan meloloskan dua tim ke fase gugur. Babak perempatfinal akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada 3-4 Februari sementara perebutan tempat ketiga dan final akan bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018).

Pembagian Grup Piala Presiden 2018

GRUP A

(Bandung)

GRUP B

(Balikpapan)

GRUP C

(Surabaya)

GRUP D

(Bali)

GRUP E

(Malang)

Persib BandungMitra KukarPersebaya SurabayaBali UnitedArema FC
Sriwijaya FCPersipura JayapuraPS TNIBorneo FCBhayangkara FC
PSM MakassarMartapura FCMadura UnitedPersija JakartaPSIS Semarang
PSMS MedanBarito PuteraPerseru SeruiPSPS RiauPersela Lamongan

Komentar

 
Embed Widget

x